MENU TUTUP
Dunia Kampus

Terpilih Aklamasi, Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir Ketua MWA - USU Periode 2020 - 2025

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:55:55 WIB Dibaca : 1884 Kali
Terpilih Aklamasi, Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir Ketua MWA - USU Periode 2020 - 2025 Ketua MWA USU, Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir. Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com -  Nurmala Kartini Pandjaitan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Sumatra Utara,  (MWA -  USU untuk 5 tahun kedepan yakni periode 2020 - 2025. Ia menggantikan  Drs Haji Panusunan Pasaribu yang sebelumnya menjabat Ketua MWA -  USU.

Nurmala Kartini Pandjaitan adalah istri dari almarhum Ekonom Indonesia, DR Sjahrir.

“Pemilihannya dilakukan secara daring, Jumat (23/10/2020) ,” demikian disampaikan Rektor USU, Prof Runtung Sitepu melalui pesan elektronik  WhatsApp kepada wartawan, Sabtu (24/10/2020).

Dijkatakan Prof Runtung,  atas nama keluarga besar USU menyampaikan ucapan selamat kepada Nurmala Kartini Pandjaitan.

"Dalam rapat tersebut, turut terpilih Sekretaris MWA Prof. dr. Guslihan Dasa Tjipta. Kemudian, Ketua Komisi I Muhammad Arifin Nasution dan dengan Sekretaris Pusat Melati Hasibuan. Sedangkan Ketua Komisi II, terpilih Dr Ir Fahmi, dan Prof Dr Ir  Johannes Tarigan sebagai sekretaris. Komsi III terpilih sebagai Ketua Prof. Dr. Darma Bakti dan Prof. Khairina sebagai sekretaris," jelasnya.

Rektor USU Prof Runtung yakin Nurmala Kartini Pandjaitan  sebagai Ketua MWA akan sukses dan  membawa kemajuan bagi USU.

"USU beruntung mendapat kesempatan tokoh nasional bersedia langsung memimpin MWA -  USU dan hal itu tentu akan membawa banyak perubahan dan kemajuan bagi USU kedepan sebagai universitas terbaik di tanah air" kata Rektor USU ini.

Menuju World Class University

Di tempat terpisah, akademisi dan dosen Filsafat Fakultas Kedokteran Gigi USU, Roy Fachraby Ginting, SH.,  M.,Kn., menyambut gembira tokoh nasional langsung tampil  memimpin MWA - USU.

"Karena hal ini akan sangat luar biasa buat perkembangan USU kedepannya,"  kata Roy Fachraby yang juga Dosen Hukum Bisnis Fakultas Ekonomi dan Bisnis  USU ini.

Apalagi, tuturnya, diibawah kepemimpinan Rektor USU Prof Runtung Sitepu, prestasi USU sangat luar biasa. Mengingat, sambungnya,
kini USU masuk dalam jajaran elit universitas terbaik.

"USU masuk dalam klaster I dalam pemeringkatan secara nasional.
MWA USU selama ini sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kinerja Rektor dan jajarannya itu," ungkap Roy Fachraby.

"Tim work yang dibangun Rektor selama ini patut dan kita beri penghargaan yang tinggi dan dalam masa kepemimpinan Prof Runtung Sitepu. Kampus USU mendapat kesempatan di Kunjungi Bapak Presiden Joko Widodo dan memberikan pidato dan kuliah umum di Auditorium USU," papara Roy Fachraby yang juga Dosen dan staf Pengajar PPKn di seluruh Fakultas di lingkungan USU.

Ditambahkannya, banyak kemajuan yang  sudah diraih USU serta meletakkan pondasi yang kuat.

"Sehingga USU mampu bersaing di kancah global menuju World Class University yang membanggakan kita semua," tandas Roy Fachraby. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih