MENU TUTUP
Dunia Pendidikan

Disdik Kabupaten Lingga Gelar Rakor dan Evaluasi Untuk Satukan Persepsi Pendidikan

Senin, 16 Maret 2020 | 13:08:16 WIB Dibaca : 1714 Kali
Disdik Kabupaten Lingga Gelar Rakor dan Evaluasi Untuk Satukan Persepsi Pendidikan Para peserta Rakor dan Evaluasi Disdik Kabupaten Lingga berfoto bersama, Minggu (15/3/2020). Foto:Jerry S
Loading...

Petunjuk7.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga, Propinsi Kepulauan Riau, pada Minggu (15/03) kemarin, kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi di Gedung Nasional, Dabo Singkep hingga 17 Maret mendatang.

Pelaksanaan rapat koordinasi yang dipimpin langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Drs. Junaidi Adjam tersebut, diikuti sekitar 220 orang peserta Rakor.

Diantaranya kepala sekolah TK, SD/MI, SMP/MTs, Pengawas Sekolah, dan Ketua Korwil pendidikan se- Kabupaten Lingga.

Menurut Drs. Junaidi Adjam, pentingnya pelaksanaan Rakor tersebut merupakan suatu upaya Disdik Lingga dalam menyatukan persepsi dalam perencanaan dan evaluasi pendidikan di Kabupaten Lingga.

"Urgensi pelaksanaan Rakor ini adalah dalam rangka mengevaluasi program 2019 lalu, kemudian sekaligus menyatukan persepsi untuk melaksanaan program pendidikan 2020. Berikutnya, Rakor ini juga akan membahas perencanaan dan kebijakan usulan pendidikan untuk tahun 2021 mendatang, " jelas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Drs. Junaidi Adjam kepada www.petunjuk7.com, Senin (16/3/2020).

Selain itu, dalam kata sambutannya Drs. Junaidi Adjam juga menjelaskan bahwa persoalan pendidikan sangat dipengaruhi dari faktor eksternal dan Internal.

"Eksternal tersebut tentunya terkait persoalan sosial, politik, budaya dan kebijakan lainya yang mempengaruhi. Sedangkan, masalah Internal, terkait proses pembelajaran, kurikulum, kualifikasi dan pemerataan guru. Tentunya sasaran akhir adalah pada peningkatan pemerataan dan aksesbilitas pendidikan akan segera terwujud," terang Junaidi.

Penulis: Jerry Syahputra



 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih