MENU TUTUP
Bumi Turang

Hari Ini Tiga Orang di Karo Meninggal Dunia Diduga Terpapar Covid -19

Rabu, 14 Oktober 2020 | 16:12:26 WIB Dibaca : 1565 Kali
Hari Ini Tiga Orang di Karo Meninggal Dunia Diduga Terpapar Covid -19 Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com -  Kasus terpapar pandemi Covid -19 di wilayah Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara semakin meningkat. Apalagi yang saat ini Kabupaten Karo, ditetapkan zona merah. 

Informasi itu diperoleh wartawan, 
Rabu (14/10/ 2020) sekitar Pukul 13: 20 WIB, dari data Kominfo Kabupaten Karo bahwa jumlah pasien yang terkonfirmasi Covid-19 naik secara signifikan. 

Untuk memastikannya, wartawan konfirmasi kepada Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kabupaten Karo melalui Direktur RSU Daerah Kabanjahe, dr Arjuna Wijaya.

dr Arjuna Wijaya mengatakan,  bahwa hari ini (Rabu, 14/10/2020) ada 3 (tiga) orang pasien yang meninggal dunia terindikasi Covid 19 berdasarkan keluarnya hasil swab test.

Diungkapkannya, 1 (satu) orang pasien meninggal berinisial S (57) berjenis kelamin wanita, warga Desa Kecamatan Tigapanah, yang dirawat sejak tanggal 10 Oktober 2020.

"Pasien tersebut telah menjalani perawatan diruang isolasi di RSUD Kabanjahe dan sudah dikebumikan di TPA Desa Salit, pada hari Selasa, 13 Oktober 2020 sekira Pukul 16: 30 WIB." Ungkap dr Arjuna Wijaya. 

Selanjutnya, sebut dr Arjuna Wijaya,  pasien kedua (1) inisial BM Br S (63) (pensiunan PNS), warga Katepul, Kecamatan Kabanjahe, meninggal pada  Selasa 13 Oktober 2020 sekitar Pukul 16: 00 WIB.

"Saat ini jenazah sedang dilakukan pemulasaran oleh Tim Satuan Gugus Tugas di ruang jenazah RSUD Kabanjahe dan juga akan dikebumikan di TPA Desa Salit juga,," terang dr Arjuna Wijaya. 

"Baru saja pihak management RS Swasta Efarina Berastagi memberikan informasi melalui sambungan telephone yang mengatakan bahwa ada 1 (satu) orang lagi pasien terindikasi positif covid-19 berdasarkan hasil swab test dan meninggal dunia di RS Efarina, berinisial I Br G (56) agama  Kristen, Warga Kecamatan Naman Teran. Namun belum tahu info pastinya jam berapa akan di kebumikan dan jam berapa akan diberangkatkan ke pemakaman. Karena masih menunggu hasil musyawarah bersama pihak keluarga korban," pungkas Dirut RSU Daerah Kabanjahe ini yang baru saja mendapatkan kabar adanya pasien positif Covid 19 yang ke tiga (3). (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baiturrahiim Gongsol Kecamatan Merdeka di Hadiri Anak Penghapal Qur'an 30 Juz

2

Kapolsek AKP Dedy Ginting Sambangi SMAN 1 Simpang Empat, Sekaligus Rekrutmen Calon Polri Tahun 2024

3

Pastikan Aman dari PMK Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 02/Tigapanah Cek Langsung Pasar Hewan

4

Kondisi Jalan Di Kota Berastagi Memprihatinkan, Kominfo Leonardo Surbakti: Perbaikan Jalan Tersebut Sudah Terjadwal

5

Danrem 023/KS tutup TMMD ke-119," Sekaligus menyerahkan Mesin Pemipil dan Pengering Jagung serta Sembako kepada Masyarakat