MENU TUTUP

Bedah Krisis Ekonomi, Besok Sore P3S Gelar Webinar

Jumat, 21 Agustus 2020 | 19:14:11 WIB Dibaca : 1399 Kali
Bedah Krisis Ekonomi, Besok Sore P3S Gelar Webinar Foto:rls/esensinews
Loading...

Petunjuk7.com - Lagi, Political and Public Policy Studies (P3S) akan menggelar webinar yang bertajuk: “Indonesia di Jurang Krisis Ekonomi, ” pada Sabtu (22/8/2020) besok.

Direktur P3S Jerry Massie menjelaskan kegiatan serial webinar ini sudah ke-6 kali dilakukan dengan topik hangat, menarik dan up to date.

“Diskusi online ini berteparan dengan HUT media esnsinews.com yang ke-3. Jadi bersama P3S kami menyelengarakan acara ini,” kata Jerry juga Pemimpin Umum media tersebut.

Menurutnya, topik seputar krisis ekonomi atau resesi ekonomi diangkat lantaran saat ini sudah 12 negara yang masuk jurang resesi.

“Bayangkan saja negara tetangga kita Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina sudah masuk dalam tahap resesi. Sedangkan Indonesia sudah diambang pintu dengan kondisi saat ini, apalagi economic growth (pertumbuhan ekonomi) kita sampai kuartal kedua di kisaran minus 5,32 persen,” ucapnya.

Lanjut kata dia, diskusi ini menghadirkan pakar ekonomi mikro, makro, moneter, pajak, ekonomi pembangunan sampai budgeting.

Sejumlah narasumber akan tampil dianaranya mantan Menko Ekonomi era mendiang Presiden Gus Dur Rizal Ramli, mantan Menteri Keuangan kabinet Presiden Sohearto Fuad Bawazier, Ketua Komisi XI DPR RI, Amir Uskara, Peneliti INDEF, Enny Sri Hartarti dan Direktur PEP’S, Anthony Budiawan serta dipandu Peneliti P3S Hipatios Wirawan.

Jerry menambahkan akan diberikan e-certificate kegiatan ini bagi peserta yang ikut serta. (rls/P3S/esensinews).



Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum