MENU TUTUP
Bumi Turang

14 Siswa/i SMPN Payung, Batukarang Berprestasi Diterima Masuk di SMAN Favorit

Jumat, 10 Juli 2020 | 16:26:45 WIB Dibaca : 2302 Kali
14 Siswa/i SMPN Payung, Batukarang Berprestasi Diterima Masuk di SMAN Favorit Juli Anto Tarigan didampingi RBE Frans Maradona Bangun saat memberikan bantuan kepada 14 siswa/i berprestasi yang dinyatakan lulus masuk ke SMAN favorit, bertempat bertempat halaman SMPN 1 Payung, Jumat (10/07/200) Pukul 10: 00 WIB. Foto: KS
Loading...

Petunjuk7.com - Para alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Payung, Batukarang memberikan bantuan di tengah pandemi Covid 19 kepada para lulusan SMPN 1 yang berprestasi dan dinyatakan lulus masuk ke Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) favorit Tahun Ajaran 2019 - 2020 di Kabupaten Karo, dan Kota Medan, Propinsi Sumatra Utara.

Aksi peduli terhadap pendidikan dengan menyisihkan penghasilannya untuk membantu para lulusan SMPN 1 tersebut.

Hal ini dijelaskan Juli Anto Tarigan mewakil alumni SMPN Payung didampingi Kasamo Nainggolan dan Frans Maradona Bangun, kepada wartawan, di sela - sela menyerahkan bantuan berprestasi kepada empat belas (14) siswa/i orang yang diterima di SMAN bertempat halaman SMPN 1 Payung, Batukarang, Jumat (10/07/200) Pukul 10: 00 WIB.

"Bahwa kami dari alumni SMPN Payung ikut mendukung kemajuan dunia pendidikan khususnya kemajuan SMPN Payung ini. Mendengar ditahun 2019/2020 ada 14 siswa/i diterima di SMAN favorid, hati kami tergerak para alumni diluar dari desa Batukarang untuk mengumpulkan sedikit bantuan," jelas Juli Anto.

"Dan setelah terkumpul sebesar Rp. 5.400.000 hari ini kami serahkan langsung kepada para siswa/i yang berprestasi," ujar Juli Anto.

Mereka para alumni SMPN Payung berharap agar kedepan para siswa siswi lebih giat lagi belajar.

"Pergunakan uang ini untuk keperluan pendidikan kalian. Jangan lihat nilainya. Namun niat dan hati kami yang tulus untuk meningkatkan pendikan," tutur Juli Anto yang diamini Kasamo Nainggolan.

Senada Juli Anto, Relawan Batukarang Ermediate(RBE) Frans Maradona Bangun(36) sebagai pemrakarsa bantuan ini kepada wartawan, mengatakan, bahwa aksi yang dilakukan RBE murni untuk meningkatkan dunia pendidikan, terutama di SMPN Payung, Batukarang.

"Karena kita ketahui di tahun 2019/2020 ada 14 orang siswa diterima di SMAN yakni di SMA N 1 Kabanjahe: Umi Anggreni, Dwi Putri Marheni, Endamia Ceacilia Netha, Miyen Kristine, SMA N 2 Kabanjahe:
Elviana, Elviani, Yabes Jayanta, Aisyah,
Elfira, SMA N 1 Berastagi: Ardylla, Perbina, Enina E.Y, Giovanni, Anggi Brema, serta satu orang di SMK Telkom Medan: Erik Stepanus Sitepu," terangnya.

"Melihat ada peningkatan ini, sehingga timbul niat kami RBE untuk membantu para siswa/i berprestasi melalui teman - teman alumni SMPN Payung dan RBE. Ternyata hasilnya hari ini dapat kita laksanakan untuk memberikan sedikit bantuan untuk siswa berprestasi," tutur Frans.

Sedangkan, mewakili pihak SMPN 1 Payung, Reh Ngena Br Sitepu kepada wartawan, mengatakan, menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada semua yang sudah peduli terhadap dunia pendidikan khususnya SMPN 1 Payung, Batukarang.

"Dengan kepedulian ini kami pihak sekolah juga akan terus berusaha dan semakin semangat untuk lebih meningkatkan prestasi kedepan.
Dan kami pihak sekolah tetap mengharapkan, perhatikan kami jika ada kekurangan dan kelemahan kami siap juga di keritik demi sekolah kita lebih maju kedepannya," pungkasnya dengan bangga.


Mewakil siswi yang berprestasi yang diterima di SMAN, Ernina Br Sitepu mengatakan, "kami para siswa/i banyak mengucapkan terimakasih atas kepedulian orang tua kami, atas bantuan berprestasi ini," ucapnya.

"Kami akan membalas kepedulian orang tua kami yang telah ikut ambil bagian dalam bantuan ini dengan
berjanji untuk menunjukkan dan meningkatkan prestasi kami. Dan besar harapan kami para siswa/i agar RBE tetap exis dalam misi kepedulian ditengah tengah masyarakat yang sangat membutuhkan," tutur Ernina yang diterima di SMAN 1Berastagi. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum