MENU TUTUP
Bumi Turang

Seluruh Babinsa Jajaran Kodim 0205/TK Pantau Penyaluran BST di Karo, Dandim: Supaya Tepat Sasaran...

Senin, 11 Mei 2020 | 19:58:15 WIB Dibaca : 1672 Kali
Seluruh Babinsa Jajaran Kodim 0205/TK Pantau Penyaluran BST di Karo, Dandim: Supaya Tepat Sasaran... Tampak, seorang Babinsa jajaran Kodim 0205/TK sedang memantau penyaluran BLT kepada warga di kantor Pos di salah satu Kecamatan di Kabupaten Karo, Senin (11/5/2020). Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com.- Saat ini seluruh Babinsa Koramil 09/LB jajaran Kodim 0205/Tanah Karo (TK) ikut dalam mendampingi yang memantau dan memonitor penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Karo kepada warga yang terdampak wabah virus corona atau Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, tampak Babinsa Koramil 09/LB, Serka Eddy Alim Ginting tengah melaksanakan pengamanan dan monitor penyerahan BST  bertempat di Kantor Pos Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Senin (11/5/2020) siang.

Selain Babinsa Babinsa Koramil 09/LB, Serka Eddy Alim Ginting, juga Babinsa Koramil 05/Payung, Sertu Lrp Sihombing melaksanakan pengamanan dan pendistribusian dana BST kepada masyarakat kurang mampu bertempat di Kantor Pos Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara. Disana Sertu Lrp Sihombing bersiaga bersama aparat pemerintah desa setempat.

Dikonfirmasi wartawan terkait kegiatan pendampingan penyaluran BST tersebut, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal mengatakan, bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan oleh personelnya dengan tujuan penyaluran bantuan supaya tepat sasaran, dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang mengaturnya.

"Sesuai tugas, personel melaksanakan pengawasan terhadap penyaluran BST ersebut di wilayah teritorial Kodim 0205/Tanah Karo ” tegas Kolonel Inf Taufik Rizal.

Dandim 0205/TK menambahkan, bahwa personilnya di lapangan selain melakukan pengamanan pendistribusian juga melakukan monitoring terkait kesesuaian penerima program bantuan dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Selain itu, Dandim 0205/TK juga menghimbau agar masyarakat penerima bantuan tersebut memanfaatkan apa yang telah diterima untuk mencukupi kebutuhan hidup dan tidak menyalahgunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat.

“Kriteria penerima BST  adalah warga miskin, warga terdampak Covid-19. Kami akan terus melaksanakan pendampingan dan pengawasan agar bantuan tersebut dapat tepat sasaran,” tegas Dandim 0205/TK. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif