MENU TUTUP
Bumi Turang

Perbatasan Karo - Langkat: Setiap Warga Masuk di Cek Suhu Tubuh, Kendaraan Disemprot Disifektan

Senin, 27 April 2020 | 19:05:02 WIB Dibaca : 2155 Kali
Perbatasan Karo - Langkat: Setiap Warga Masuk di Cek Suhu Tubuh, Kendaraan Disemprot Disifektan Personel TNI - Polri saat memeriksa mobil yang mau masuk ke Kabupaten Karo yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Karo - Langkat tepatnya di Pos Kecamatan Namantran, Kamis (27/4/2020) siang. Foto:KS.
Loading...

Petunjuk7.com - Saat ini personel Polres Tanah Karo dibantu personel TNI dan Muspika melakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap warga pengguna kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Karo, tepatnya di Pos perbatasan Kecamatan Namantran, Senin (27/4/2020) siang.

Karena wilayah tersebut, sebagai pintu masuk perbatasan antara Kabupaten Karo.- Kabupaten Langkat, Propinsi Sumatra Utara. Adapun tujuan pengecekan suhu kepada setiap warga, guna mengntisipasi penyebaran virus corona atau Covid 19.

Untuk itu, Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo melalui Kapolsek Simpang Empat, AKP Ridwan Harahap, mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mendeteksi virus Covid-19 sejak dini kepada pengendara yang masuk ke wilayah Kabupaten Karo .

“Jadi setiap waga atau pengendara yang masuk ke wilayah Kabupaten Karo  harus di cek suhu tubuhnya dan setiap kendaraan disemprotkan cairan disinfektan," kata AKP AKP Ridwan Harahap kepada wartawan, Kamis (27/4/2020) sore melalui siaran persnya.

“Kenapa kegiatan ini dilakukan di lokasi tersebut. Karena daerah ini masuknya perbatasan, jadi diadakan pemeriksaan kepada semua pengguna jalan yang dari arah Kabupaten Langkar menuju Kabupaten Karo ataupun sebaliknya," terangnya.

Kapolsek Simpang Empat juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mentaati kebijakan pemerintah, dan maklumat Kapolri tentang upaya Polri dalam mendukung kebijakan pemerintah agar masyarakat selalu berada di rumah, sehingga bisa menghentikan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karo. 
.
“Kami sangat peduli terhadap keselamatan masyarakat, sehingga kami selalu hadir di tengah masyarakat untuk menghimbau, mengingatkan dan membubarkan perkumpulan massa di luar rumah, demi keselamatan warga masyarakat,” tegas AKP Ridwan Harahap.

“Mari bersatu lawan corona, dengan warga tinggal di rumah saja, kami selalu bekerja untuk masyarakat. Masyarakat berada di rumah untuk keselamatan warga dan membantu pemerintah," tutup AKP Ridwan Harahap. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif