MENU TUTUP
Bumi Turang

Tali Asih Ditengah Covid 19: Selain Warga, Rutan Kabanjahe Juga Beri Bantuan Sembako ke PJTK

Kamis, 16 April 2020 | 15:41:31 WIB Dibaca : 1485 Kali
Tali Asih Ditengah Covid 19: Selain Warga, Rutan Kabanjahe Juga Beri Bantuan Sembako ke PJTK Karutan Kelas II B Kabanjahe, Enjat Lukmanul Hakim. saat memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada PJTK, Kamis (16/4/2020) siang. Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Rumah Tahanan Negara ( Rutan) Kelas II B Kabanjahe berbagi tali asih memberikan paket sembako kepada warga Lingkungan I dan II, Kelurahan Lau Cimba, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Kamis (16/4/2020) siang.

Kepala Rutan (Karutan) Kelas II B Kabajahe, Enjat Lukmanul Hakim kepada sejumlah awak media yang bergabung di Persadan Journalist Tanah Karo (PJTK), mengatakan, bahwa kegiatan tali asih tersebut merupakan kepedulian Rutan Kelas II B terkait situasi pandemi Covid corona atau Covid 19 yang dibagikan kepada warga yang bermukim di Rutan Kelas II B Kabanjahe disekitar di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Laucimba.

"Berbagi dengan warga sekitar Rutan kita lakukan agar masyarakat merasa tidak sendiri dalam menghadapi Covid19 yang tidak hanya dirasakan di Tanah Karo ," kata Enjat Lukmanul Hakim.

Dijelaskan Karutan Kelas II B, pihaknya membagikan rapaket sembako jumlahnya ratusan seratusan kepada warga yang sebelumnya sudah berkordinasi dengan pihak Kelurahan Kampung Dalam.

Selain, kepada warga lanjutnya, bantuan tersebut juga diberikan kepada perkumpulan muda - mudi di Kelurahan Kampung Dalam yang bernama Anak Kampung Dalam Satu Hati (AKSH) serta Persadan Journalist Tanah Karo (PJTK).

"Penyaluran sembako kita (Rutan Kelas II B Kabamjahe -red ( berkordinasi dengan Lurah agar tidak menimbulkan keramaian. Lurah mengatur warga secara bergantian tiba di lokasi Rutan Kelas II B Kabanjahe," sebut Karutan Kelas II B Kabanjahe.

"Usai diserahkan, langsung pulang kerumah masing-masing, dan tetap menekan kepada masyarakat di sekitar kita sesering mungkin cuci tangan. Hindari keramaian, dan jaga imun tubuh. Karena hanya hal - hal kecil ini yang masih bisa kita lakukan, " tambah Enjat Lukmanul Hakim.

Atas tali asih tersebut,,urah Kampung Dalam, Deni Astra Lesmana Saragih, S.,STP., didampingi Ketua AKSH Hendra Pasaribu, kepada wartawan mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh pihak Rutan Kelas II B Kabanjahe.

"Teimakasih kepada Bapak Enjat Lukmanul Hakim beserta jajarannya , sudah peduli kepada warga Kampung Dalam," ucapnya.

Senada Lurah Kampung Dalam, Wakil Sekertaris PJTK Jhon Ginting didampingi Humas PJTK Mawar Ginting serta Bayu mengucapkan terima kasih kepada pihak Rutan Kelas II B Kabanjahe.

"Kami dari PJTK mengucapakan terima kasih kepada Rutan Kelas II B Kabanjahe atas kepedulian kepada rekan - rekan jurnalis. Semoga manfaatnya dapat kami nikmati bersama keluarga," kata Wakil Sekertaris PJTK yang menerima bantuan tersebut secara simbolis dari Rutan Kelas II B Kabanjahe. (KS).

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif