MENU TUTUP

Siswa Ini Wakili Kabupaten Karo Bertarung ke Tingkat Nasional

Ahad, 23 Februari 2020 | 18:17:57 WIB Dibaca : 1925 Kali
Siswa Ini Wakili Kabupaten Karo  Bertarung ke Tingkat Nasional Tampak, Ketua YPMI Berastagi, Pdt., Dr., Heryanto, Dth., saat memberikan piala kepada pemenang lomba, salah satu kontestan yang berhasil maju ke even nasional, Minggu (23/2/2020). Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com - Hari ini berakhir sudah kegiatan festival seni dan olahraga di Yayasan Perguruan Methodis Indoneaia (YPMI) Berastagi se Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Minggu (23/2/2020).

Even yang menjadi ajang asah bakat antar pelajar ini menetaskan pelajar berbakat  dari bidang tarik suara vokal solo, fashion, dan olahraga.

Para peserta ini memiliki bakat dan skill saat bertarung untuk mendapatkan gelar the champion.

Salah seorang peserta yang bernama Lerry berhasil menjadi wakil Kabupaten Karo, akan bertarung pada Selasa (25/2/2020) ke even tingkat nasional, sebagai bintang cilik di televisi yang berasal dari Sekolah Dasar Methodist Berastagi.

Begitu juga dengan tim - tim dan para peserta vokal  solo, terus giat mengasah bakat mereka di even bergengsi YPMI Berastagi di pra ujian nasional berbasis komputer.

Adapun juara juara di even ini secara umum adalah sekolah YPMI Berastagi secara umum berhasil memboyong  piala dan medali setelah melewati proses penilaian yang ketat dari tim juri, tanpa ada interpensi dari pihak manapun.

Untuk itu, Ketua YPMI Berastagi, Pdt., Dr., Heryanto, Dth., dalam kata sambutannya, menyampaikan, bahwa even ini akan terlihat bakat dan hobi para anak - anak.

"Disini terbentuk karakter yang positif jati diri anak. Kemauan mereka, dan warna mereka. Semua pihak harus mendukung tak ada ruginya kita support mereka, dan even ini telah membuktikan kita bisa mencetak anak yang berprestasi dari seni dan olahraga. Ini bisa mengharumkan nama Tanah Karo di tingkat nasional," katanya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras.

"Untuk mewujudkan even ini dengan dana hampir ratusan juta berhasil di himpun. saya ucapkan banyak terimakasih," ucap Heryanto.

Sedangkan, Ketua Panitia Penyelenggara, Immanuel Padang, S.,Pd., didampingi Seketaris Panitia Penyelenggara, Dies N Sinulingga, S.,Pd., dan semua kepala sekolah di YPMI mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung even ini.

"Dan sangat berharap kepada peserta, jangan kendor semangatnya. Walaupun tak mendapat juara dan yang menang, jangan berpuas diri dan terus lah berprestasi," ucapnya.

Pantauan wartawan dilokasi even, tampak suasana haru dan senang bagi peserta. Begitu juga ketika pengumuman juara di umumkan, usai acara yang diakhiri dengan foto bersama panitia Dekan dan dosen Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Guna Dharma Medan (FKIP-UDAM) yang turut hadir dalam acara itu. (KS).


 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum