MENU TUTUP

Suzuki Jimny di Indonesia Menunggu Peraturan LCEV

Senin, 29 April 2019 | 08:17:53 WIB Dibaca : 1963 Kali
Suzuki Jimny di Indonesia Menunggu Peraturan LCEV Ilustrasi. Foto: Pixabay.com
Loading...

Petunjuk7.com - Suzuki kembali membawa Jimny terbaru di arena pameran Telkomsel IIMS 2019. SUV bermesin 1.5 L kembali menjadi magnet perhatian pengunjung pameran tahunan tersebut.

Meski berani menampilkan Jimny, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tetap menutup informasi tambahan mengenai waktu pemasaran resmi dilakukan. Salah satunya, pertanyaan apakah mobil ini bisa diproduksi di dalam negeri?

Presiden Director PT SIS, Seiji Itayama, mengungkapkan, pihaknya terus mendapatkan pertanyaan mengenai Jimny. Ia berharap masyarakat dapat bersabar terkait produk SUV mereka tersebut.

“Soal produksi di dalam negeri, jujur pertama kami memang mengikuti peraturan pemerintah Indonesia. Kami sedang menunggu program LCEV (low carbon emmision vehicle) terbaru dari tahun lalu. Itu kami tunggu,” ucap Itayama belum lama ini.

Itayama mengungkapkan setelah peraturan terbaru tersebut resmi berlaku, pihaknya masih akan memperhatikan tren pasar. Ke arah mana pasar akan bergerak hingga akhirnya mereka akan memutuskan investasi baru.

“Saat ini jujur saja, kita semua menunggu. Sedang di wilayah abu-abu,” ucap Itayama.

Saat ini Itayama mengaku memang sudah mengimpor Jimny, terutama untuk kebutuhan pameran. Ia berharap masyarakat dapat segera mendapatkan kabar mengenai SUV tersebut.

Sebelumnya, Managing Officer Suzuki Motor Corporation (SMC) untuk Asia, Shuji Oishi, menyatakan dukungannya untuk Indonesia dapat ikut memproduksi Jimny. Ia mengungkapkan dirinya ikut melakukan pendekatan pada kantor pusat untuk memberikan izin kepada Indonesia memproduksi SUV kecil tersebut.

“Saya minta SMC Japan untuk membuat rencana di Indonesia. Dulu Katana juga dibuat di sini, Jimny sama dengan mesin Ertiga dan Carry. Jadi sangat terbuka kemungkinan itu,” ucap Oishi.

Sumber:Kompas.com
Editor:Hap

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

2

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

3

Siswa/i SMA Negeri I Kabanjahe 23 Orang Lulus Jalur Seleksi (SNBP) TP 2023/2024

4

Turis Asing Asal Perancis Berhasil Dievakuasi TIM Gabungan, Kuat Dugaan Diserang Oleh OTK, Kasusnya Sedang Diselidiki Polres Tanah Karo

5

Cek Pos Tugu Juang Berastagi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Effendi: Saya menekankan pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum