MENU TUTUP

Makna di Balik Nama TRD Mobil - mobil Toyota

Jumat, 25 Mei 2018 | 15:52:46 WIB Dibaca : 2384 Kali
Makna di Balik Nama TRD Mobil - mobil Toyota Foto:Otosia.com
Loading...

Petunjuk7.com - TRD sendiri sebenarnya singkatan dari Toyota Racing Development. TRD dikembangkan oleh Toyota Technocraft Co. Ltd, sebagai pemegang lisensi dan juga produsen dari suku cadang dan aksesoris TRD.

Awalnya TRD mengembangkan dan memasarkan suku cadang khusus untuk mobil balap, namun sejalan dengan waktu juga mulai fokus pada suku cadang dan aksesoris khusus untuk mobil versi standar keluaran Toyota.

Pertama kali TRD terlibat di kancah dunia balap adalah pada tahun 1965, beberapa tahun sesudah Toyota untuk pertama kalinya mengikuti Australian Rally tahun 1957 yang merupakan event menantang pertama di luar Jepang bagi produsen mobil Jepang.

TRD kemudian secara resmi diluncurkan dan terlibat dalam seluruh aktivitas motor sport Toyota.

TRD membantu dalam kelahiran Toyota 2000 GT untuk menciptakan rekor baru untuk “Speed Trail”, dan membuat penampilan perdana di Monte Carlo Rally dengan mendemonstrasikan teknologi tinggi.

Pada tahun 1976, TRD menjadi registered trademark dan hingga saat ini TRD menjadi satu kesatuan dengan Toyota. TRD sekarang terbagi menjadi TRD Japan dan TRD USA.

TRD USA sendiri bertanggung jawab untuk mempersiapkan mesin NASCAR untuk Toyota serta produk aksesoris TRD untuk lini Toyota.

Ada dua merek juga yang menjadi lini bisnis TRD Japan, yaitu Gazoo Racing dan TRD Sportivo. Produk TRD GazoonRacing bertugas menangani segala aktifitas olahraga bermotor milik Toyota.

Sementara itu, produk TRD Sportivo adalah produk asli Toyota yang dikembangkan oleh TRD dengan Toyota Motor Corporation (TMC), khusus disediakan untuk pelanggan biasa yang menginginkan sentuhan gaya sporti.

Sumber:Otosia.com

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih