MENU TUTUP
Kabar Desa

Babinsa Dampingi Petani di Desa Batu Karang Bersihkan Rerumputan Tanaman Padi

Sabtu, 27 April 2019 | 16:41:56 WIB Dibaca : 1723 Kali
Babinsa Dampingi Petani di Desa Batu Karang Bersihkan Rerumputan Tanaman Padi Serda Suryanto bersama petani Desa Batu Karang, Sabtu (27/4/2019) yang bernama M.Br Bangun tengah membersihkan rerumputan di tanaman padi. Foto:KS
Loading...

Petunjuk7.com - Babinsa Posramil Payung kesatuan Kodim 0205/TK, Serda Suryanto mendampingi dan membantu petani yang bernama M. Br Bangun membersihkan rerumputan tanaman padi di Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Sabtu (27/4/2019).

Tujuan pembersihan tersebut dilakukan agar pertumbuhan tanaman padi tidak terganggu, sehingga tidak terjadi kendala sampai musim masa panen tiba.

“ Saya hari ini membantu Ibu M Br Bangun membersihkan rumput padi di sawahnya. Saya melihat sudah banyak rumput yang mulai tumbuh, dan jika tidak segera dibersihkan akan mengganggu pertumbuhan padi, “ demikian disebutkan Serda Suryanto kepada www.petunjuk7.com.

Terlihat Serda Suryanto  bersama Ibu M br Bangun berada ditengah hamparan padi yang kini daunnya menghijau. Mereka mencabut rerumputan yang sudah muncul di sela – sela tanaman padi.

Tapi, bagi Serda Suryanto  pendampingan ini merupakan upaya untuk membantu mensejahterakan para petani di desa binaannya, sekaligus untuk menyukseskan program swasembada pangan Indonesia.

“ Kita berupaya untuk mensejahterakan para petani. Kita datang dan turun ke sawah memberikan motivasi. Kita ingin menyukseskan program swasembada pangan yang digagas oleh pemerintah," tuturnya. (KS).



 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih