MENU TUTUP

Bupati Karo Meresmikan Jambur Merga Silima di Tiga Panah

Selasa, 11 Desember 2018 | 20:25:40 WIB Dibaca : 2081 Kali
Bupati Karo Meresmikan Jambur Merga Silima di Tiga Panah Bupati Kabupten Karo, Terkelin Brahmana, SH., meresmikan Jambur Merga Silima, Selasa (11/12/2018). Foto:KS.
Loading...

Petunjuk7.com - Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana, SH., meresmikan Jambur Merga Silima Desa Tiga Panah, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Selasa (11/12/2018) Pukul 10:20 WIB.

Tampak saat tiba Bupati Karo di losd atau Jambur Tiga Panah langsung disambut oleh Anggota DPRD Kabupaten Karo, Ramli Sitepu bersama panitia dan masyarakat serta Muspika Kecamatan Tiga Panah.

Selain itu, setelah menyambut kedatagan Bupati Karo langsung menyambut untuk melakukan menggunting pita yang telah disiapkan panitia.

Bupati Karo dalam kata sambutanya mengucapkan terimakasih kepada panitia dan masyarakat Tiga Panah yang telah memberikan penghargaan bagi Pemerintah Kabupaten Karo untuk meresmikan Jambur Merga Silima ini.

"Yang mana, historisnya saya dengar cukup lama memakan waktu, dan biayanya juga cukup besar melalui penggunaan dana desa mulai tahun 2017 dan tahun 2018," sebut Bupati Karo.

Dijelaskan Bupati Karo, agar Jambur yang baru selesai dibangun ini dijadikan tempat untuk budaya dan kearifan lokal.

"Dimana Jambur adalah tempat sakral, suci dan tempat musyawarah, tempat berembuk untuk membicarakan hal hal yang baik," ungkap Bupati Karo.

Bupati Karo berharap, agar dijaga dengan baik. "Harapan saya, jaga dan rawatlah Jambur Merga Silima ini. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan peduli. Apalagi memiliki luas yang cukup daya tampung untuk berkumpul  di Losd ini, membutuhkan perhatian dengan sesama merawatnya," tuturnya.

Untuk diketahui, dalam peresmian tersebut Bupati Karo menanda tangani prasasti peresmian Jambur Merga Silima yang turut disaksikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Karo, Ramli Sitepu, Camat Tiga Panah Data Martina Br Ginting, dan Kepala Desa Tiga Panah Perdana Tarigan. 

Turut hadir dalam peresmian Jambur Merga Silima tersebut  Siti Aminah Anggota DPRD Propinsi Sumatra Utara, Danramil 02/TP, Dim 0205/TK Kapten Inf Marno, Kapolsek Tiga Panah AKP Manurung, Kepala desa se-kecamatan Tiga Panah, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan masyarkat.


Selama Dua Tahun

Desa Tiga Panah saat ini yang jumlah penduduknya mencapai 3.317 jiwa. Terkait pembangunan Jambur tersebut, masyarakat berbangga hati lantaran proses pembangunan Jambur Merga Silima rampung dikerjakan.

Meskipun dana pembangunannya beradal dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2017 dan 2018. Tentuk butuh proses lama untuk menyelesaikannya, yakni; selama dua tahun.

Demikian dikatakan Camat Tiga Panah, Data Martina Br Ginting, didampingi Kepala Desa Tiga Panah, Perdana Tarigan kepada www.petunjuk7.com, disela - sela menyambut kedatangan Bupati Karo Terkelin Brahmana dalam rangka peresmian Jambur Merga Silima yang ukuran 30 x 40 Meter.

"Anggarannya dari SDD selama dua tahun berturut - turut yaitu tahun 2017 dan  tahun 2018 dengan menelan dana sebesar 1.3 milliar lebih, dengan luas 30 x 40 meter," ungkapnya.

"Rinciannya anggaran tahun 2017 kalau tidak salah  Rp 715.000.000.- baru sisanya Rp. 641. 099.000.- Jadi total semua 1.3 milliar lebih," ulasnya. (KS).




 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif