MENU TUTUP

Polda Sumatra Utara: Marak Kasus Penculikan Anak, Hoax Itu

Kamis, 01 November 2018 | 14:49:03 WIB Dibaca : 826 Kali
Polda Sumatra Utara: Marak Kasus Penculikan Anak, Hoax Itu Ilustrasi. Foto: Pixabay.com
Loading...

Petunjuk7.com - Maraknya informasi tentang penculikan anak di sejumlah daerah di Propinsi Sumatra Utara, membuat masyarakat resah. Masyarakat pun mulai main hakim sendiri terhadap terduga pelaku yang dituduhkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan informasi mengenai maraknya penculikan anak di bawah umur tidak benar alias hoax. Masyarakat diminta untuk tidak mudah tepancing dengan isu yang tidak benar.

"Hoax itu. Kasihan orang yang dituduhkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab, apalagi masyarakat main hakim sendiri," katanya, Rabu (31/10)

Ia menjelaskan bagi masyarakat yang melakukan penganiayaan secara massal atau main hakim sendiri, maka dapat dipidana sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

"Saya minta masyarakat jangan main hakim sendiri, kalau ada yang mencurigakan serahkan pada pihak yang berwajib," pintanya.

Tatan juga meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah terpancing atau termakan isu yang tidak benar. Karena belum tentu orang yang dituduhkan dan dianiaya tersebut bersalah, maka biarkan penegak hukum yang bertugas mengusutnya. 

Sumber:Hariansib.co



Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Harga Pupuk Meroket, Petani Di Kabupaten Karo Menjerit

2

Ketua PC PPM Karo Berikan Bantuan Kepada Penderita Tumor Ganas Di Desa Semangat Atas Nama Ramadhan S

3

Warga Karo Keluhkan Kekosongan BBM, Ini Tanggapan Warga Kepada Pemkab Karo 

4

BBM Langka Bikin Macet Di Berastagi, Antrian Mengular Hingga ke Badan Jalan Jamin Ginting 

5

Permasalahan BRI Dengan Nasabah Diselesaikan Secara Tertulis