MENU TUTUP
Pilpres 2019

Malam Hari Ini, Undian Nomor Urut Pasangan Capres dan Cawapres

Jumat, 21 September 2018 | 12:02:16 WIB Dibaca : 1794 Kali
Malam Hari Ini, Undian Nomor Urut Pasangan Capres dan Cawapres Ilustrasi. Foto:Kompas.com
Loading...

Petunjuk7.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat akan menyelenggarakan proses pengundian nomor urut pasangan calon presiden (Capres) dan wakil presiden (Wapres) yang akan mengikuti Pemilu 2019, Jumat malam hari ini, 21 September 2018. 

"Pengundian nomor urut Jumat pukul 20.00 WIB," ujar Ketua KPU Pusat, Arief Budiman, di Jakarta, Kamis malam. 

Proses pengundian nomor urut ini diawali dengan pengambilan nomor gilir. Pasangan yang mendapatkan nomor gilir lebih kecil, maka diberikan kesempatan mengambil nomor urut lebih dulu. 

Namun untuk membuka nomor urut itu akan dilakukan kedua pasangan kandidat secara bersamaan. 

Kamis lalu (20/9), KPU Pusat telah menetapkan dua pasangan calon presiden-wakil presiden peserta Pemilu 2019, yakni pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Dari informasi yang diterima wartawan, pasangan Jokowi-Ma'ruf bersama pimpinan partai pengusung dan pendukung akan berkumpul lebih dulu di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, sebelum bertolak bersama-sama ke KPU Pusat. 

Sementara Prabowo-Sandiaga bersama pimpinan partai koalisi akan bertolak dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Pusat, menuju KPU Pusat, sedangkan para relawannya berkumpul lebih dulu di Mesjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, sebelum menuju KPU Pusat.

Sumber:Antaranews.com 

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih