MENU TUTUP

Menteri Agraria dan Tata Ruang Berikan 1000 Sertifikat Tanah ke Masyarakat Siak

Jumat, 20 April 2018 | 19:17:54 WIB Dibaca : 1709 Kali
Menteri Agraria dan Tata Ruang Berikan 1000 Sertifikat Tanah ke Masyarakat Siak Foto:Siak.go.id
Loading...

Petunjuk7.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN RI Syofyan A. Djalil ini disambut Plt. Bupati Siak,
Kepala Kantor Wilayah BPN Riau, Plh. Gubernur Riau dan masyarakat penerima sertifikat tanah untuk rakyat yang semuanya merupakan masyarakat Kabupaten Siak, bertempat gedung kesenian Kabupaten Siak, Jumat (20/4).

Sertifikat yang dibagikan langsung kepada perwakilan penerima oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang ini berjumlah 1000 bidang dan merupakan program dari pemerintah pusat untuk mensertifikasi tanah rakyat secara gratis dan dilakukan bertahap setiap tahunnya.

Upaya pemerintah membantu masyarakat dalam membuat sertifikat atas tanah merupakan upaya yang ditempuh untuk mengurangi angka konflik yang ditimbulkan oleh masalah pertanahan.

Sebagian besar wilayah Indonesia, konflik pertanahan timbul akibat tidak adanya kejelasan atau keterangan resmi mengenai tanah atau lahan. Sehingga membuat Kementerian Agraria dan BPN bekerja lebih keras lagi mewujudkan Indonesia yang bebas konflik pertanahan.

Sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi untuk melakukan percepatan sertifikat lahan dan bidang secara gratis dan semua lahan sudah terdaftar pada tahun 2025.

Hal ini diterangkan oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang saat memberikan sambutan dihadapan seribuan masyarakat penerima sertifikat untuk rakyat di Kabupaten Siak.

Sumber:Siak.go.id

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih