MENU TUTUP

Pemberontak Culik Wartawan dan Beri Bukti Masih Hidup, Ini Penegasan Presiden Ekuador

Jumat, 13 April 2018 | 22:58:40 WIB Dibaca : 1423 Kali
Pemberontak Culik Wartawan dan Beri Bukti Masih Hidup, Ini Penegasan Presiden Ekuador Foto:Reuters/Voaindonesia.com
Loading...

Petunjuk7.com - Presiden Ekuador memberi pemberontak Kolombia waktu 12 jam untuk memberi bukti bahwa dua wartawan dan supir mereka yang diculik bulan lalu masih hidup.

Lenin Moreno, Kamis malam (12/4) mengatakan militan menghadapi serangan militer besar jika gagal membuktikan ketiga orang itu masih hidup, tetapi ia tidak merinci apa yang akan dilakukan dalam operasi tersebut.

“Kita tidak dapat membiarkan para penjahat menerapkan peraturan mereka,” kata Moreno dalam suatu pidato dari ibukota, Quito, yang ditayangkan televisi.

Presiden meninggalkan sebuah KTT regional di Peru untuk kembali ke ibukota, di tengah-tengah laporan yang belum dapat dikukuhkan bahwa ketiga orang itu telah dibunuh.

Wartawan Javier Ortega, juru foto Paul Rivas dan supir mereka Efrain Segarra, semuanya pegawai surat kabar El Comercio, diculik di perbatasan Ekuador dengan Kolombia oleh sebuah faksi dari Angkatan Bersenjata Revolusioner Kolombia (FARC) yang telah dibubarkan. Kelompok sempalan ini mendanai diri dengan melakukan perdagangan gelap kokain. 

Sumber:Voaindonesia.com

Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif