MENU TUTUP

Kasdim 0314/Inhil Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di SMKN 2 Tembilahan

Selasa, 23 Januari 2018 | 11:27:54 WIB Dibaca : 2073 Kali
Kasdim 0314/Inhil Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di SMKN 2 Tembilahan Kasdim 0314/Inhil sosialisasi wawasan kebangsaan di SMKN 2 Tembilahan. Foto:Abdurahman
Loading...

Indra Giri Hilir - Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Suratno didampingi Pasi Ter Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Iwan Andodo memberikan materi wawasan kebangsaan dalam kegiatan sosialisasi nilai - nilai kejuangan, sebagai upaya menumbuhkan jiwa semangat nilai kejuangan 45 kepada masyarakat dan generasi penerus berlangsung di aula SMK Negeri 2, Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa, (23/01/18).


Kasdim 0314/Inhil menjelaskan, wawasan kebangsaan dan nilai-nilai semangat kejuangan 45 ini harus ditanamkan sejak dini kepada generasi muda mulai dari sekolah dasar dan terus berlanjut hingga perguruan tinggi, sehingga anak-anak kita memiliki benteng yang kuat dalam menghadapi pengaruh global dan mampu bersaing.

Selanjutnya Kasdim 0314/Inhil juga menyampaikan,  

"Kegiatan wawasan kebangsaan ini adalah untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan, rasa cinta tanah air dan rasa Nasionalisme yang tinggi kepada masyarakat dan generasi muda khususnya para pelajar sejak dini, agar mampu menjadi pemuda-pemuda yang tangguh, mencintai nilai-nilai budaya dan sejarah kejuangan para Pejuang 45 dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," terangnya.

Diharapkan Kasdim 0314/Inhil kedepannya, setelah mengikuti materi wawasan kebangsaan ini tertanam rasa nasionalisme didada setiap siswa-siswi SMK Negeri 2.

"Dengan telah disampaikannya materi ini di harapkan tidak muncul pikiran - pikiran yang negatif dan akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan mampu bersaing dengan siswa-siswi yang ada di seluruh Indonesia," harapnya

Dia berpesan kepada para siswa-siswi, tidak terpengaruh dengan budaya asing.

"Jadilah pemuda yang dapat berprestasi untuk negara dan bangsa, tetap berjuang dan terus berdoa untuk meraih prestasi yang dapat menjadi kebanggaan orang tua bangsa dan negara," tambahnya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Tembilahan Drs. Supriadi mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0314/Inhil yang telah menyampaikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMK Negeri 2 Tembilahan.

"Kami, keluarga besar SMK 2 Tembilahan mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0314/Inhil yang telah berkenan memberikan materi wawasan kebangsaan disekolah ini, semoga apa yang telah dilakukan hari ini mampu meberikan semangat dan meningkatkan rasa cinta tanah air para siswa/siswi SMK 2 Tembilahan ini," harapnya. (Abdurahman).


Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

2

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

3

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif

4

Shalat Ied Idul Fitri 1445H, Kodim 0205/TK Berjalan Khusuk dan Khidmat, Dandim Letkol Inf Ahmad Afriyan Rangkuti Ucapkan Selamat Idul Fitri

5

Warga Tanjung Balai Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Karo di Kampung Dalam Kabanjahe Karena Si Putih