MENU TUTUP

Demo Anti Globalisasi, Protes Trump ke Swiss

Ahad, 14 Januari 2018 | 12:15:55 WIB Dibaca : 1624 Kali
Demo Anti Globalisasi, Protes Trump ke Swiss Presiden AS Donald Trump (kanan). Foto:Reuters.com
Loading...

Swiss - Demonstran anti-globalisasi turun ke jalan-jalan ibukota Swiss pada hari Sabtu untuk memprotes rencana kunjungan Presiden AS Donald Trump ke Forum Ekonomi Dunia bulan ini.

Trump mengumumkan pekan lalu bahwa dia akan menghadiri WEF di Davos, sebuah pertemuan tahunan para pemimpin bisnis dan politik global.

Beberapa orang berpendapat bahwa personel polarisasi Trump dapat membangkitkan kembali demonstrasi anti-WEF yang keras yang terjadi di awal tahun 2000an.

Sebuah petisi online yang beredar mengatakan kepada Trump bahwa dia tidak diterima.

Pada hari Sabtu, sekitar 500 pemrotes anti-globalisasi bergerak dengan damai melewati parlemen Swiss di Bern.

Ada yang berpakaian hitam dan membawa plakat bertuliskan "Tidak ada masa depan untuk kapitalisme", "Makan yang kaya" dan "Bunuh Trump", juga menyalakan suara.

Hingga 5.000 tentara Swiss telah dirancang untuk menjaga Davos bersama dengan 1.000 polisi, sementara zona larangan terbang juga akan dipasang untuk melindungi delegasi.

Sumber:Reuters.com


Loading...
Berita Terkait +
Loading...
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Klinik Pratama Kelsina Kasih Berastagi Jalani Survei Akreditasi dari komite akreditasi kesehatan pratama dan Pelayanan Kesehatan Paripurna

2

Deklarasi Berastagi Pemuka dan Pemerhati Masyarakat Karo Gerakan Karo Erdilo Brigjen Pol Purn Dr dr Antonius Ginting SP.OG, M.Kes 

3

Komsos Dengan Warga, Babinsa Koramil 05/PY Juga Rutin Pantau Wilayah Binaan

4

Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/LB melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

5

Tanpa Pemberitahuan, Presiden Jokowi Tiba Tiba Datang Ke Berastagi, Dandim 0205/TK : Kunjungan Presiden Aman Dan Kondusif