• Follow Us On : 
Tol Trans Sumatera Kembali di Uji Coba Bulan Depan Foto:detik.com

Tol Trans Sumatera Kembali di Uji Coba Bulan Depan

Sabtu, 02 September 2017 - 21:29:14 WIB
Dibaca: 1985 kali 
Loading...

Jakarta - Selain ruas tol Medan-Binjai dan Palembang Indralaya (Palindra) yang bakal diuji coba dalam waktu dekat, ruas tol Trans Sumatera lainnya yakni Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi juga akan dijajal.

Rencananya, ruas tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi akan diuji coba pada Oktober atau November mendatang dan berlangsung di seksi III sampai seksi VI mulai dari Parbarakan hingga Tebing Tinggi.

"Medan-Kualanamu yang seksi III sampai VI. Itu paling bulan depan, Oktober. Kalau enggak Oktober ya November," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Herry Trisaputra Zuna, mengutip Detik.com, Sabtu (2/9).

Namun dia mengatakan, semua itu tergantung dari kesiapan pihak kontraktor jalan tol tersebut untuk menyiapkannya. Adapun ruas tol Trans Sumatera Medan-Binjai dan Palembang Indralaya (Palindra) rencananya diuji coba September ini.

PT Hutama Karya selaku kontraktor telah melakukan pengajuan ke BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol) untuk uji coba. Medan-Binjai sepanjang 17 km. Adapun ruas yang bakal diuji coba adalah Seksi II Helvetia-Semayang 6,18 km dan seksi III Semayang-Binjai 4,28 km.

Sedangkan ruas tol Palembang-Indralaya (Palindra) sepanjang 21,93 km. Proses uji coba akan berlangsung di seksi I Palembang-Pamulutan sepanjang 9 km, terdiri dari main road 7 km dan access road 2 km. BPJT menargetkan uji coba ruas Medan-Binjai dan Palindra pada akhir September ini.

"Diperkirakan akhir bulan (September) ini uji coba," tutur Herry.

Herry menambahkan masih perlu mengecek sejumlah hal sebelum mulai uji coba ruas Medan-Binjai dan Palindra.

Nantinya kalau (ruas) Medan-binjai dan Palembang-Indralaya dicek dulu, ada proses laik fungsi untuk bisa menuju laik operasi, nanti dari situ kalau ada perbaikan ya harus diperbaiki dulu, baru setelah itu uji coba," terangnya.

"Artinya tergantung kesiapan dari Hutama Karya juga, kalau sudah siap bisa segera kita periksa," pungkas Herry. (Detik.com)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER