• Follow Us On : 
Untuk Mengantisipasi Penyelewengan Pupuk Bersubsidi, Babinsa Koramil 06/MT Cek Kios Resmi di Desa Singgamanik Babina Cek Ketersediaan Pupuk bersubsidi di Kios Pupuk Bersubsidi

Untuk Mengantisipasi Penyelewengan Pupuk Bersubsidi, Babinsa Koramil 06/MT Cek Kios Resmi di Desa Singgamanik

Sabtu, 07 September 2024 - 10:27:34 WIB
Dibaca: 209 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Guna mengantisipasi adanya kesalahan dalam stok dan penyimpangan dalam proses pendistribusian pupuk bersubsidi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Munte Koramil 06/MT melakukan pemantauan dan pengecekan distribusi pupuk bersubsidi di kios pupuk Desa Singgamanik Kecamatan Munte Kabupaten Karo, Sabtu 7/9/2024.

Babinsa Praka Kr Siregar saat melakukan pemantauan tersebut mengatakan bahwa kegiatan pengecekan dan pemantauan ketersediaan pupuk bersubsidi yang berada di kios-kios pupuk harus dilakukan secara intensif. Menurutnya, hal ini sangat penting untuk dilakukan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan pupuk bersubsidi pada suatu wilayah, sehingga dapat mendukung para petani dalam meningkatkan hasil produksi pertaniannya.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan selain melatih dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat di bidang Hankam dan Pengawasan fasilitas dan prasarana Hankam, Babinsa juga bertugas untuk mendampingi masyarakat dalam bidang Pertanian.

“Artinya seorang Babinsa harus mendampingi para petani dan juga membantu para petani untuk mengolah lahan pertanian, serta mampu menampung aspirasi dan keluhan permasalahan yang dihadapi oleh para petani, kemudian juga mampu bekerjasama dengan PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan,red) dan Stakeholder (pihak terkait,red) untuk mencari solusi dalam mengatasi permasalahan tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Singgamanik menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa Koramil 06/MT yang secara intensif melakukan pendampingan terhadap petani serta pengecekan ketersediaan pupuk bersubsidi yang ada di kios pupuk secara rutin, sehingga pupuk subsidi yang ada dapat didistribusikan dengan tepat sasaran.

“Saya berharap dengan termonitornya peredaran pupuk bersubsidi di wilayah desa Singgamanik ini dapat memberikan motivasi kepada para petani untuk meningkatkan hasil pertaniannya, sehingga program ketahanan pangan yang telah dicanangkan pemerintah dapat berhasil sesuai dengan yang diharapkan,” harapnya.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER