• Follow Us On : 
Sesuai Kesepakatan Bersama, Los Jahe Jahe Dibangun Dengan Swadaya Para Pedagang Atau Korban Kebakaran

Sesuai Kesepakatan Bersama, Los Jahe Jahe Dibangun Dengan Swadaya Para Pedagang Atau Korban Kebakaran

Rabu, 14 Agustus 2024 - 15:18:59 WIB
Dibaca: 1209 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Pembangunan Los Jahe - Jahe yang berada di Berastagi Kabupaten Karo tepatnya di Kelurahan Tambak Lau Mulgap-II sebentar lagi sudah siap dibangun dan siap ditempati oleh para pedagang khususnya korban kebakaran yang ada kiosnya di Los Jahe Jahe. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karo, Hendrik P Tarigan ketika dikonfirmasi M24 pada hari Rabu 14/8/2024 melalui selulernya, Hendrik mengatakan, pembangunan TPS di Los Jahe - Jahe sebentar lagi sudah siap di bangun dan sudah bisa di tempati para pedagang korban kebakaran kemarin.

" pembangunan tersebut adalah Swadaya para pedagang supaya kios mereka seragam dan tidak ada perbedaan antara kios si A atau si B . Ketika awak media mempertanyakan berapakah jumlah kios akan dibangun kembali di Los Jahe Jahe tersebut. 

Mantan Kasatpol ini mengatakan, untuk jumlah yang akan dibangun TPS tersebut adalah sesuai data yang kemarin. Untuk jumlahnya sesuai yang kita data maka keseluruhan para pedagang akan berjualan kembali kedalam Los Jahe Jahe, karena jumlahnya sesuai dengan jumlah pedagang khususnya korban kebakaran kemarin," ucap Hendrik P Tarigan. 

Ditempat terpisah, Anna br Ginting yang merupakan salah satu korban kebakaran yang berjualan di Los Jahe Jahe mengatakan, saya berharap kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan supaya pembagian tps yang berada dilos Jahe Jahe dapat semua. 

" karena saya berjualan di lantai dua bang, jangan nanti korban kebakaran yang dilantai satu saja yang dapat TPS tersebut, kami pun berharap kepada Dinas Pasar supaya dapat tps tersebut," ucap Anna.

Untuk diketahui, Los Jahe Jahe atau pajak tingkat tersebut terbakat pada hari Selasa dini hari 17/11/2020 dan menghanguskan ratusan kios pedagang baik pedagang sayuran, kosmetik, pakaian bekas dan serba - serbi buah dan makanan.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER