• Follow Us On : 
Polres Tanah Karo Gelar Razia Kendaraan Untuk Tingkatkan Keselamatan Lalu Lintas, AKP Rabiah Adawiyah: Langkah ini diharapkan dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas dan menurunkan tingkat kecelakaan Satlantas Polres Tanah Karo saat melakukan razia

Polres Tanah Karo Gelar Razia Kendaraan Untuk Tingkatkan Keselamatan Lalu Lintas, AKP Rabiah Adawiyah: Langkah ini diharapkan dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas dan menurunkan tingkat kecelakaan

Kamis, 13 Juni 2024 - 13:32:30 WIB
Dibaca: 208 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Dalam rangka meningkatkan keselamatan lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan, Satlantas Polres Tanah Karo yang di Pimpin AKP Rabiah Adawiyah Hasibuan melaksanakan kegiatan razia kendaraan yang berlangsung di Tugu Juang Berastagi, Kamis 13/6/2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Tanah Karo AKP Rabiah Adawiyah Hasibuan SH, bersama dengan KBO Satlantas Ipda Taruli Silalahi dan Kanit Regident Ipda Fery Galingging dan Dinas Pendapatan Provinsi Sumatera Utara sejumlah anggota Satlantas lainnya.

Plh Kapolres Tanah Karo AKBP Oloan Siahaan SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Rabiah Adawiyah Hasibuan SH, menegaskan bahwa kegiatan razia ini merupakan bagian dari upaya preventif dan preemtif untuk menegakkan hukum lalu lintas.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya preventif dan preemtif berupa gakkum tilang kepada pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku serta terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan tertib,” ujar AKP Rabiah Adawiyah Hasibuan. 

Dalam razia tersebut, fokus utama adalah memeriksa kelengkapan kendaraan, termasuk Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), Surat Izin Mengemudi (SIM), dan penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor.

AKP Rabiah Adawiyah mengungkapkan, dari hasil razia tersebut, Satlantas berhasil mengamankan puluhan unit kendaraan roda dua dan beberapa unit kendaraan roda empat yang tidak memenuhi syarat kelengkapan berkendara.

“Razia ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas,” tambah Rabiah. Selain menegakkan hukum, Satlantas Polres Tanah Karo juga berupaya untuk menanamkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan menjadikan keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan, kami menekankan bahwa kepatuhan terhadap aturan lalu lintas tidak hanya untuk menghindari tilang, tetapi juga demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Razia kendaraan seperti ini bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh Satlantas Polres Tanah Karo. Sebagai bagian dari program berkelanjutan, Satlantas berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan serupa di berbagai titik strategis.

“Langkah ini diharapkan dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas dan menurunkan tingkat kecelakaan yang sering terjadi akibat kelalaian dan ketidakpatuhan terhadap aturan yang berlaku,” jelasnya.

AKP Rabiah Adawiyah Hasibuan SH juga menambahkan bahwa edukasi dan sosialisasi mengenai aturan berlalu lintas akan terus digalakkan melalui berbagai media dan kegiatan masyarakat. Dengan demikian, diharapkan masyarakat semakin memahami dan menerapkan aturan lalu lintas.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER