• Follow Us On : 
Antisipasi Copet dan Pungli, Unit Reskrim Polsekta Beratagi Tingkatkan Patroli di Pasar Tradisional, Warga : Terimakasih Kepada Polres Tanah Karo Unit Reskrim Polsekta Berastagi saat melakukan patroli ke Pusat Pasar Berastagi, Minggu 26/5/2024.

Antisipasi Copet dan Pungli, Unit Reskrim Polsekta Beratagi Tingkatkan Patroli di Pasar Tradisional, Warga : Terimakasih Kepada Polres Tanah Karo

Ahad, 26 Mei 2024 - 17:36:49 WIB
Dibaca: 1095 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Polsekta Berastagi Polres Tanah Karo tingkatkan patroli guna mengantisipasi copet dan pungli di kawasan pasar tradisional di wilayah hukum Polsekta Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Minggu 26/5/2024.

"Kami gencarkan operasi premanisme untuk mengantisipasi copet, pungutan liar (pungli) dan tindak kejahatan lainnya di kawasan pasar tradisional," kata Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak melalui Kanit Reskrim AKP Mastergun Surbakti.

AKP Mastergun Surbakti menjelaskan, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman melalui Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak memerintahkan agar petugas melakukan berbagai tindakan penegakan hukum untuk menutup celah pelaku kejahatan beraksi di tengah keramaian di pasar tradisional.

Selain itu petugas juga diperintahkan melakukan imbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan tidak menggunakan perhiasan berharga saat berbelanja berbagai kebutuhan rumah tangga agar tidak menjadi sasaran pelaku kejahatan seperti pencopetan.

"Menggunakan perhiasan berharga di saat berbelanja di pasar tradisional bisa menarik perhatian banyak orang termasuk pelaku kejahatan," jelasnya.

Ditempat terpisah, K Surbakti mengatakan, saya mewakili pedagang di Pusat Pasar Berastagi ini mengucapkan banyak terimakasih kepada Personil Polres Tanah Karo khususnya Polsekta Berastagi karena telah melakukan patroli rutin ke Pusat Pasar Berastagi untuk mencegah terjadinya copet maupun pungli.

" dengan rutinnya petugas melakukan patroli ke Pusat Pasar, makan oknum yang mau melakukan copet maupun  pungli sudah pasti berpikir 10 kali untuk melakukan aksinya, jadi harapan saya kepada Personil Polsekta Berastagi supaya giatkan patroli ke Pusat Pasar Berastagi untuk mencegah terjadinya pungli maupun copet, " ucap Karo - Karo.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER