• Follow Us On : 
Antisipasi Terjadinya Pungli, Bhabinkamtibmas Polsekta Berastagi Aiptu Septa Purba Terus Tingkatkan Patroli, Warga : Kalau Terus Menerus Di Pungli, Kami Akan Melakukan Aksi Bhabinkamtibmas Polsekta Berastagi Aiptu Septa Purba saat perlihatkan SK anggota SPSI

Antisipasi Terjadinya Pungli, Bhabinkamtibmas Polsekta Berastagi Aiptu Septa Purba Terus Tingkatkan Patroli, Warga : Kalau Terus Menerus Di Pungli, Kami Akan Melakukan Aksi

Ahad, 26 Mei 2024 - 14:40:02 WIB
Dibaca: 1060 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Maraknya dugaan pungli di Kota Berastagi tepatnya di Pusat Pasar dan sudah meresahkan masyarakat khususnya para pedagang, Bhabinkamtibmas Polsekta Berastagi Aiptu Septa Purba terus sampaikan imbauan kepada warga supaya jangan melakukan pungli kepada masyarakat khususnya para pedagang. 

Bhabinkamtibmas Polsekta Berastagi, Aiptu Septa Purba, ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Minggu 26/5/2024 saat berkunjung ke desa binaan menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tidak memberikan uang atau barang kepada orang yang tidak dikenal.

"Sekarang semakin marak orang melakukan kegiatan pungli yang mengatasnamakan instansi dan organisasi, baik dalam bentuk proposal ataupun sumbangan sukarela. Saya berharap kepada organisasi supaya jangan melakukan pungli, jika ada sk dan aturan yang jelas, itu silahkan saja, tapi kalau tidak ada SK contohnya dari organisasi SPSI , jangan coba coba untuk melakukan pengutipan kepada masyarakat khususnya kepada pedagang, " ucap Septa.

Ia juga menekankan kepada masyarakat, apabila ada warga yang mendapati hal tersebut terjadi, jangan pernah memberikan uang ataupun barang.

"Pesan kami, sebaiknya ditanya terlebih dahulu asal usul orang tersebut dan untuk apa uang tersebut digunakan, jika orang tersebut tidak bisa menjelaskan, segera laporkan kepada kelurahan atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas," ucap Septa Purba. 

Sementara itu, Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak mengatakan, Polsekta Berastagi akan terus mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama memberantas pungli, terutama melalui Bhabinkamtibmas di setiap desa binaan masing-masing.

"Diharapkan Bhabinkamtibmas ini yang akan bertemu langsung dengan warga untuk mensosialisasikan pencegahan praktik pungli bersama dengan perangkat desa yang ada," ucap Kapolsekta. 

Kapolsek berharap, dengan upaya ini Kecamatan Berastagi khususnya di sekitar Pusat Pasar dapat bebas dari pungutan liar yang dapat merugikan masyarakat. "Kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait yang ada di Kecamatan Berastagi untuk bersama-sama mencegah terjadinya praktik pungli dalam bentuk apapun," katanya.

Ditempat terpisah, salah satu pedagang sayuran di Pusat Pasar Berastagi mengatakan, memang ahir ahir ini banyak sekali yang datang meminta uang kepada kami, bahkan belum dasar pun mereka sudah datang meminta uang , ada yang 10 ribu perhari ada yang 15 ribu perhari bahkan bulanan pun ada juga .

" Kami cuma berharap kepada instansi terkait supaya menangkap para pelaku pungli itu, kalau terus menerus begini, mau tidak mau kami nanti akan melakukan aksi, karena terus terusan di pungli kami pun tak tahan juga," ucap Br Sitepu.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER