• Follow Us On : 
Jelang Lebaran, Danramil 05/Payung Letda Inf Sahnan Tambunan Terjunkan Babinsa Pantau Harga dan Ketersedian Bahan Pokok di Pasar Tradisional Babinsa Koramil 05/PY Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional

Jelang Lebaran, Danramil 05/Payung Letda Inf Sahnan Tambunan Terjunkan Babinsa Pantau Harga dan Ketersedian Bahan Pokok di Pasar Tradisional

Kamis, 04 April 2024 - 16:07:34 WIB
Dibaca: 1583 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Dalam rangka memastikan kesetabilan harga sembilan bahan pokok (sembako) jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Sertu Junaidi selaku Babinsa Kutabuluh Kecamatan Kutabuluh Kabupaten Karo Koramil 05/PY melakukan pemantauan situasi dan monitoring terhadap harga sembako. Monitoring itu dilakuan di Pasar Tradisional pada hari Kamis 4/4/2024.

Sertu Junaidi mengatakan, bahwa pemantauan situasi dan monitoring harga dengan bertanya langsung kepada pedagang yang ada guna mewaspadai kenaikan harga yang tak wajar tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal.

“Kami melakukan motoring tidak hanya sebatas pada harga Sembako saja namun situasi kondisi keamanan dan ketertiban di Pasar juga menjadi perhatian khusus,” ucapnya.

Ia menambahkan, Sembako merupakan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga ketersediaan Sembako tersebut perlu di perhatikan, agar tidak ada oknum yang menimbun guna mencari keuntungan sendiri dan merugikan masyarakat banyak.

“Untuk pemantauan harga sembako meliputi beras, tepung, minyak goreng, telur, gula, dan lainnya. Sampai hari ini harga sembako selain beras relatif stabil atau belum mengalami kenaikan,” Ungkapnya.

Ia berharap, menjelang Lebaran ini diharapkan kebutuhan bahan pokok masyarakat tercukupi, sehingga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa tidak terganggu dan resah dengan langkanya Sembako di pasaran.

Danramil 05/PY Letda Inf Sahnan Tambunan mengatakan bahwa pelaksanaan pemantauan situasi dan monitoring yang dilakukan anggotanya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat serta kegiatan ini sebagai bentuk deteksi dini.

“Harapannya agar harga pangan khususnya sembako tidak melonjak secara drastis dengan menjaga pasokan dari pasar – pasar induk demi terwujudnya Ketahanan Pangan Nasional menjelang lebaran,” tandasnya.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER