• Follow Us On : 
Tokoh Pemuda Gembira Ginting Angkat Bicara Terkait Vidio Hoak Di Rutan Kabanjahe

Tokoh Pemuda Gembira Ginting Angkat Bicara Terkait Vidio Hoak Di Rutan Kabanjahe

Jumat, 01 Maret 2024 - 12:04:27 WIB
Dibaca: 1865 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Terkait berita nyabu di Rutan Kabanjahe yang kembali muncul, di bulan februari 2024 baru - baru ini, di Klarifikasi oleh Karutan ( Kepala Rumah Tahanan Negara) Kabanjahe kelas IIB, itu Video lama Ujarnya saat di konfirmasi media pada, Rabu, (28/02/2024 ) sekira pukul 11.00 WIB di ruangannya. 

Karutan Chndra Tarigan menjelaskan berita tersebut sangat mengganggu konsentrasi saya dalam bertugas. Itu adalah berita lama yang sudah di klarifikasi bulan September 2023 lalu, namun aneh bisa muncul kembali sehingga hal tersebut menimbulkan banyak pertanyaan teman -teman kepada saya. Itu bukan berita baru, itu berita bulan lama yang kembali di pelintir oleh oknum yang permintaannya tidak saya penuhi katanya. 

Di sini saya menjelaskan, sebelum berita nya tayang, ada salah satu oknum Caleg di bulan Desember 2023 kemarin menyampaikan video tersebut kepada saya, dan saya sudah jelaskan bahwa video itu benar dan sudah kita periksa yang bersangkutan serta sudah di beri sangsi. Namun tak sampai situ, di sekitar di bulan januari 2024 kemarin saya kembali di Whatsaff oleh orang tersebut untuk minta bantu dana kampanye di gunakan untuk biaya konsumsi sekitar 20 ( dua puluh ) lah katanya, saya bilang saya tidak punya uang. 
 

Setelah permintaan tersebut saya tidak penuhi dan caleg tersebut gagal ( kalah), saya di WA lagi bahwa berita video itu akan terbit di medianya, saya hanya bisa bilang itu hak anda, kan sudah saya jelaskan kemarin kata saya dan benar berita lama itu kembali tanyang dengan bentuk video pun sudah si edit - edit ujar Karutan. 

Sambungnya lagi, padahal Bulan Oktober 2023 lalu usai warga binaan tersebut kita pindahkan ke Rutan Humbahas, pihak Rutan Kabanjahe beserta TNI, Polri, BNN Karo sudah melakukan razia gabungan, dan test urine namun semua sudah steril dari narkoba karena hasilnya negatif, baru - baru ini pada tanggal 26 Februari 2024 semalam pihak Kanwil juga datang melakukan razia namun keadaan di dalam sudah bersih. Intinya berita video itu sudah lama kita klarifikasi dan sudah lakukan tindakan ujarnya. 

Maka dari situ saya simpulkan oknum tersebut melakukan hal pencemaran Rutan Kabanjahe lagi hanya karena permintaannya tidak bisa saya penuhi paparnya sambil menunjukkan percakapannya di aplikasi WA dengan oknum tersebut. 

Salah satu Tokoh Pemuda/ Tokoh Masyarakat Karo Gembira Ginting, ketika di konfirmasi terkait hal tersebut mengatakan, " kepada teman - teman media, agar lebih bijak dalam menyajikan pemberitaan dan lebih bijak lah dalam bermedia sosial", bedakan kepentingan pribadi dan kepentingan masyarakat luas agar Tanah Karo ini bisa lebih maju. Mari sama - sama kita jaga dan bangun Kabupaten Karo ini agar lebih baik dan lebih berkulitas ujar Gembira yang juga merupakan Ketua KOSWARI ( Korps Senior Wartawan Republik Indonesia) Kab Karo itu.

[ SEKILAP ]



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER