• Follow Us On : 
Korban Banjir Bandang di Desa Tongging Mendapatkan Bantuan Paket Sembako dari Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman saat memberikan sembako kepada masyarakat di Desa Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo

Korban Banjir Bandang di Desa Tongging Mendapatkan Bantuan Paket Sembako dari Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman

Sabtu, 27 Januari 2024 - 13:30:39 WIB
Dibaca: 1031 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman didampingi Wakapolres Tanah Karo Kompol Zulham, Kabag Ops Kompol Abdi Abdullah dan Kapolsek Tigapanah AKP Maurist dan personil lainya memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak banjir bandang di Desa Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo pada hari Sabtu 27/1/2024.

Sebelumnya pada hari Kamis 25/1, Kabag Ops Kompol Abdi Abdullah, Kasat Samapta AKP Enda Tarigan telah melihat langsung kondisi pemukiman warga dan perladangan warga yang Kamis dini hadiri diterjang banjir bandang dan sebagain tanaman warga tidak bisa di selamatkan dan personil pun membersihkan material banjir yang masih menumpuk di pemukiman warga dan diperladangnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, menjelaskan bahwa bantuan sembako tersebut terdiri dari beras, telur, dan mie instan. Bantuan ini diberikan kepada warga yang terkena dampak banjir bandang dan membuat perkebunan warga terendam banjir dan hasil panen pun tidak ada lagi.

Selain itu, AKBP Wahyudi juga menjelaskan bahwa bantuan sembako ini diberikan untuk meringankan beban dan kebutuhan pokok warga yang terkena dampak banjir.

Hal ini juga merupakan bentuk kepedulian Polres Tanah Karo dalam memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam situasi darurat, seperti banjir.

"Kami juga menyampaikan pesan , semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga. Kami berharap situasi banjir ini tidak terulang lagi supaya masyarakat pun bisa bertani dan hasil panen pun memuaskan dan masyarakat kembali menjalankan aktivitas seperti biasa," kata Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman. 

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah bantaran sungai agar selalu waspada mengingat tingginya curah hujan. Dengan demikian, warga bisa mengantisipasi jika terjadi kenaikan tinggi permukaan air sewaktu-waktu.

"Diharapkan warga selalu waspada karena banjir bisa terjadi kapan saja. Jika terjadi banjir, segera koordinasi dengan pihak Pemerintah Desa, Polsek Tigapanah, ataupun pemerintah kecamatan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," imbau AKBP Wahyudi Rahman .

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER