• Follow Us On : 
Ribuan ASN Di Kabupaten Karo Belum Gajian, Kepala BPPKAD, Eddy Suryanta Surbakti: Sebagian Opd Sudah Gajian Foto Ilustrasi

Ribuan ASN Di Kabupaten Karo Belum Gajian, Kepala BPPKAD, Eddy Suryanta Surbakti: Sebagian Opd Sudah Gajian

Jumat, 26 Januari 2024 - 10:19:49 WIB
Dibaca: 1190 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Ribuan Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Karo mengeluh dan mengurut dada, menyusul gaji tak kunjung cair dan belum jelasnya jadwal pembayaran gaji pegawai otonom Pemkab Karo. 

Pantauan wartawan,  terlambat dan belum jelasnya jadwal pencairan gaji ribuan ASN di Kabupaten Karo sejak 1 Janwari 2024 , terlihat ribuan ASN di lingkungan Pemkab Karo terus mendatangi Bank maupun sejumlah ATM yang bisa digunakan untuk menarik gaji bulanan pegawai negeri sipil.

Namun mirisnya, kendati terus mendatangi dan menanyakan pencairan gaji ASN dari berbagai SKPD , hasilnya tetap nihil, selain ATM ASN masih kosong dan belum terisi seperti biasanya, jawaban pasti kapan gaji ribuan ASN pun semakin mengambang dan tak jelas.

Ini merupakan kejadian aneh dan pantas membuat ribuan ASN kecewa, kenapa gaji Janwari 2024 ini bisa tak jelas dan jadwalnya mengambang, padahal uang tersebut sangat kami butuhkan untuk keperluan anak sekolah dan kebutuhan sehari-hari ," ucap Rina br Sembiring.

Rina Br Sembiring , salah satu ASN di Lingkungan Pemkab Karo ketika di konfirmasi wartawan pada hari, Jumat 26/1/2024 tentang gaji yang belum cair mengatakan  " kami sebagai ASN ini kususnya saya ya , kalau gaji saya tersendat 5 hari saja , bisa - bisa kami tidak makan bersama anak anak di rumah, karena saya tinggal sendirian yang bekerja karena suami saya sudah meninggal. 

Apalagi anak kuliah sudah mau masuk ini, otomatis UKT nya pun mau dibayar, dimana kami ambil uang kalau gajian pun belum, sementara informasinya di kantor kami, belum ada tanda - tanda pencairan, ada apa di Lingkungan Pemkab Karo ini, masak gaji belum cair - cair padahan tetangga sebelah sudah cair dari kemaren padahal sebentar lagi sudah mau lebaran " ucap Br Sembiring ini. 

Di tempat terpisah, Guru SMP N Kabanjahe sebut saja namanya Ritna mengatakan  " apa lagi kami bang, yang ASN saja pun belum cair gajinya apalagi kami tenaga honorer ini . Kalau kami sudah terbiasa kalau gaji itu tak cair - cair selama 3 bulan bang, macam tahun kemarin, 5 bulan baru gajian, terus kemana kami keluhkan coba, mau tidak mau, jalanin sajalah bang , " katanya. 

" jadi kami minta kepada Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang , tolong di pantau dimana kira kira kendalanya gaji kami kok sampai sekarang belum cair - cair , masak  sudah tanggal 26 Januari belum cair bahkan sebentar lagi memasuki bulan Februari ," ucapnya .

Ketika dikonfirmasi wartawan Kepala BPPKAD Kabupaten Karo, Eddy Suryanta Surbakti mengatakan, sebagaian OPD nya belum menyampaikan pengamprahan gajinya , tapi sebagian dan beberapa OPD sudah gajian.

Ketika ditanya terkait gaji di lingkungan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, Eddy Suryanta mengatakan kembali bahwa instansi tersebut belum mengamprahkan lewar aplikasi terkait gaji mereka, mungkin beberapa stafnya mereka lagi di proses terkait aplikasi, " ucap Eddy Suryanta Surbakti.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER