• Follow Us On : 
Jelang Pemilu 2024, Kodim 0205/TK Gelar Apel Pasukan untuk Pengamanan,  Kasdim Mayor Cba Jonny Siboro: Jangan mudah terprovokasi dengan situasi yang dapat mencemarkan nama baik TNI Pemeriksaan Pasukan Menjelang Pemilihan Umum 2024

Jelang Pemilu 2024, Kodim 0205/TK Gelar Apel Pasukan untuk Pengamanan, Kasdim Mayor Cba Jonny Siboro: Jangan mudah terprovokasi dengan situasi yang dapat mencemarkan nama baik TNI

Jumat, 12 Januari 2024 - 13:00:54 WIB
Dibaca: 556 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Dalam rangka memastikan kesiapsiagaan Satuan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komando Distrik Militer (Kodim) 0205/TK melaksanakan apel gelar pasukan  dipimpin oleh Kasdim Mayor Cba J Siboro, di Lapangan Apel Makodim 0205/TK Jalan Jamin Ginting Desa Raya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada hari Jumat 12/1/2024.

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh seluruh personel Kodim 0205/TK dengan tujuan untuk mengecek secara langsung kesiapsiagaan baik personel maupun kendaraan dinas dalam menjaga integritas proses demokrasi Indonesia. 

Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai, sesuai dengan harapan masyarakat di wilayah Kabupaten Karo," ungkap Kasdim.

Lebih lanjut, Kasdim menekankan pentingnya kesiapan pasukan dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2024 serentak. "Tugas menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan merupakan tanggung jawab bersama yang harus diemban dengan profesionalisme dan penuh tanggung jawab," tegas Mayor Cba J Siboro. 

Ia juga menegaskan komitmen netralitas TNI dalam mengamankan Pemilu, diantaranya "Jangan mudah terprovokasi dengan situasi yang dapat mencemarkan nama baik TNI, Selalu meningkatkan kegiatan pembinaan teritorial dengan masyarakat, Menciptakan suasana pemilu yang damai dan siap memberikan pengamanan terbaik kepada masyarakat, memastikan hak suara warga negara terlaksana dengan baik" tegasnya. 

Dengan apel gelar pasukan ini, TNI khususnya Kodim 0205/TK, siap menjalankan peran strategis mereka dalam mendukung kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2024. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dengan profesionalisme untuk menjaga demokrasi dan menjamin suksesnya Pemilu 2024 di Kabupaten Karo ," . Pungkas Mayor Cba J Siboro .

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER