• Follow Us On : 
Bidan Desa Singa Mengecewakan Masyarakat Yang Ingin Melahirkan, Warga Minta Kadis Kesehatan Supaya Evaluasi Kapus Puskesmas Desa Singa Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo

Bidan Desa Singa Mengecewakan Masyarakat Yang Ingin Melahirkan, Warga Minta Kadis Kesehatan Supaya Evaluasi Kapus

Sabtu, 30 Desember 2023 - 08:37:02 WIB
Dibaca: 1530 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [ Pentingnya peran bidan Desa dalam pelayanan Kesehatan ibu melahirkan dan anak yang di lahirkan tidak bisa di lalaikan. Maka dari itu Bidan Desa harus bertugas secara maksimal dalam melakukan tugasnya dalam melayani masyarakat di tempat bertugas. 

Namun hal tersebut tidak di rasakan warga Desa Singa Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo. Seperti yang di ungkapkan salah satu warga desa, yakni, Ginting ( 50) saat di konfirmasi di sekitar Puskesmas, Desa Singa pada Jumat, 29/12.

Ginting mengatakan bahwa Bidan di desanya yang berinisial H, di nilai belum maksimal dalam melakukan pelayanan kesehatan di desanya. 

Menurutnya, masih banyak saudara atau keluarganya yang mau melahirkan harus ke klinik/ Rumah Sakit lain di luar desa. Itu akibat Bidan Desa di nilai belum maksimal dalam melakukan pelayanan ucapnya kepada tim media saat wawancara. 

Keluhan warga lain juga di tambahkan, ibu Sembiring ( 40) yang mengatakan, untuk pertumbuhan/ perkembangan dan gizi anak juga perhatiannya sangat minim ujarnya. 

Sambungnya, Jika ibu-ibu sehabis dibantu melahirkan dalam kurun waktu tertentu tidak melakukan konsultasi perkembangan dan tumbuh kembang anak balitanya, bidan desa harus proaktif mengunjungi ke rumah yang bersangkutan.

Selain itu, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat memperhatikan pertumbuhan anak balita dengan baik, bidan desa diminta menggalakkan sosialisasi mengenai pentingnya memberikan makanan bergizi, vitamin dan imunisasi bagi anak balita.

Melalui upaya tersebut, diharapkan kedepan anak-anak tumbuh besar secara sehat dan menjadi generasi penerus bangsa yang kuat, sehat, cerdas dan berkualitas. Namun hal ini tidak dapat kami rasakan ungkapnya. 

Maka harapan kami warga agar Dinas Kesehatan Kabupaten Karo memperhatikan hal tersebut, kami membutuhkan Bidan yang betul - betul peduli dan paham tugas pokok fungsinya ujar beberapa masyarakat yang adi di tempat saat konfirmasi tim Media. 

Saat menyambangi kantor Puskesmas pada Jumat, ( 29/12), belum bisa menemui H ( Bidan Desa). Kadis Kesehatan Kab Karo drg Irna Safrina br Sembiring saat di konfirmasi melalui pesan  Whatsapp pada Jumat, (29/12) terkait Bidan Desa yang tidak maksimal dalam bertugas, sampai saat ini belum ada tanggapan. [ * ]



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER