• Follow Us On : 
Antisipasi Kebakaran, Babinsa Koramil 02/TP dan Warga Kembali Patroli Karhutla Babinsa Koramil 02/TP Saat patroli karhutla

Antisipasi Kebakaran, Babinsa Koramil 02/TP dan Warga Kembali Patroli Karhutla

Sabtu, 10 Juni 2023 - 06:27:24 WIB
Dibaca: 648 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Guna memberikan pencegahan karhutla kepada masyarakat. Personil TNI dari Koramil 02/TP Kodim 0205/TK bersama masyarakat melaksanakan kegiatan patroli dialogis di Desa binaannya.

Dan kali ini dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat 9/6/2023 itu para Babinsa Koramil 02/TP kembali mengajak warga masyarakat melaksanakan patroli di wilayah Kecamatan Merek Kabupaten Karo. 

Dalam kegiatan patroli kali ini para personil Koramil 02/TP ini memberikan himbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing, sehingga situasi tetap aman dan kondusif.

“Maksud kegiatan patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan adalah mensinergikan para pihak untuk melakukan pemantauan terutama di desa-desa rawan karhutla," kata Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga melalui Danramil 02/TP Kapten Inf J Naibaho.

" Sedangkan tujuannya adalah melakukan deteksi dini pada area rawan kebakaran, melakukan sosialisasi pencegahan, melakukan pemadaman dini, serta mewujudkan kehadiran unsur pemerintah," ujarnya.

Pendekatan kepada masyarakat juga terus diupayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang dilakukan tim patroli terpadu, dengan mendatangi masyarakat desa pada berbagai kesempatan.

Danramil juga selalu memberikan pesan dan ajakan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan.

" Biasanya disampaikan melalui aksi mendatangi rumah-rumah, kebun dan ladang, tempat berkumpul, bahkan kepada masyarakat desa yang mereka temui di rute patroli.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER