• Follow Us On : 
Atasi Kesulitan Rakyat , Babinsa Koramil 05/Payung Kodim 0205/TK Bantu Perbaiki Jembatan Kite Kambing Babinsa Koramil 05/PY saat menimbun jembatan yang berlobang

Atasi Kesulitan Rakyat , Babinsa Koramil 05/Payung Kodim 0205/TK Bantu Perbaiki Jembatan Kite Kambing

Sabtu, 06 Mei 2023 - 11:07:39 WIB
Dibaca: 538 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Payung Serda Junaidi melaksanakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat memperbaiki jembatan rusak di Desa Perbaji Kecamatan Payung Kabupaten Karo pada hari Sabtu 06/05/2023.

Jembatan ini menghubungkan Kecamatan Payung , Kecamatan Tiganderket dan Kecamatan Kutabuluh Kabupaten Karo , jika tidak kita perbaiki sekarang maka akan bisa menghambat mobilitas ekonomi dan warga jadi terlambat menuju tempat tujuan.” kata Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan Bahwa kerja bhakti yang dilakukannya ini adalah sebagai upaya membangun kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat, menumbuh kembangkan budaya gotong royong dan membantu kesulitan masyarakat, sekaligus juga sebagai langkah pembinaan teritorial dengan terus berupaya menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah binaan dengan cara mengedepankan kemanunggalan TNI bersama masyarakat.

Sementara Danramil 05/PY Lettu Inf M Sembiring mengatakan , bahwa aparat Komando Kewilayahan dalam hal ini Babinsa harus peka terhadap masalah/ kesulitan yang dialami oleh warga di desa binaannya. kerusakan jembatan terjadi karena kondisi batu maupun besi penahan yang sudah rusak dan menganga sehingga tidak dapat diakses lagi. “jembatan harus segera diperbaiki agar masyarakat dapat kembali beraktifitas”, ujar Danramil.

Sekcam Tiganderket yang juga ikut pada kegiatan perbaikan jembatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 05/PY  yang telah membantu kegiatan perbaikan jembatan. Ia berharap agar Babinsa selalu hadir disetiap kegiatan bersama masyarakat.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER