• Follow Us On : 
Jalan Jamin Ginting Dilanda Banjir , Arus Lalulintas Macat Total , Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga : Tetap Waspada dan hati hati Terlihat Personil dari Kodim saat pantau kemacetan di Jalan Jamin Ginting

Jalan Jamin Ginting Dilanda Banjir , Arus Lalulintas Macat Total , Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga : Tetap Waspada dan hati hati

Senin, 01 Mei 2023 - 07:35:25 WIB
Dibaca: 527 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Ruas Jamin Ginting atau Jalan  Medan - Karo tepatnya di Pabrik Aqua Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo terlihat digenangi air atau mendapat kiriman banjir pada hari Minggu 30/04/2023 sekitar pukul 15.00 wib .

Pantauan wartawan , Jalan yang berada di antara Penatapan dan Pabrik air mineral itu dibanjiri oleh arus yang sangat deras dari atas gunung. Arus deras itu membuat para pengendara sepeda motor beberapa kali nyaris terjatuh akibat terseret arus Banjir.

Alhasil, ruas jalan di sekitaran Penatapan menjadi terhambat dan macet baik dari arah Kota Berastagi maupun Kota Medan.

Menurut salah seorang warga yang bernama Erwin Ginting saat ditemua dilokasi tersebut mengatakan , memang sering menjadi langganan banjir, apalagi bila terjadi hujan yang cukup deras.

"Sudah sering bang. Apalagi kalau hujan deras . Menurutnya, hujan tersebut merupakan kiriman dari atas gunung Sibayak yang saat ini masih di guyur hujan ," ucap Darwin .

Ditempat terpisah , Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga ketika dikonfirmasi wartawan terkait setuasi Jalan Jamin Ginting tepatnya di Desa Doulu Kecamatan Berastagi yang telah terjadi macet total akibat banjir tersebut mengatakan , kita tadi langsung menerjunkan beberapa personil membantu Polres Tanah Karo untuk mengurangi kemacetan. 

" sebelum terjadi pun banjir di depan Aqua itu , personil kita sudah stanbay di Pos Daulu untuk berjaga - jaga dalam mengantisipasi terjadinya kemacetan Jalan Jamin Ginting .

Saya pun mengimbau kepada masyarakat yang ingin berkunjung ke objek wisata yang berada di Kabupaten Karo supaya memperhatikan dulu cuaca , kalau ada hujan  , bagi yang bermain di aliran sungai supaya tetap waspada dan hati - hati . 

" apa lagi bagi masyarakat yang tertinggal di dekat sungai supaya tetap memantau aliran sungai , karena kita tidak tau dan kapan datangnya banjir bandang dari puncak sana khususnya bagi warga yang tinggal di sekitar sungai Lau Borus ," ucap Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga .

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER