• Follow Us On : 
Kodim 0205/TK , Polres Tanah Karo dan Satpol PP Gelar Patroli Untuk Antisipasi Terjadinya Pungli ke Objek Wisata Kodim 0205/TK , Polres Tanah Karo dan Satpol PP saat gelar patroli di Desa Daulu Kecamatan Berastagi

Kodim 0205/TK , Polres Tanah Karo dan Satpol PP Gelar Patroli Untuk Antisipasi Terjadinya Pungli ke Objek Wisata

Rabu, 22 Maret 2023 - 14:02:14 WIB
Dibaca: 714 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Untuk mengantisipasi terjadinya dugaan pungli bagi masyarakat khususnya tamu wisata yang ingin berkunjung ke Objek wisata air panas yang berada di Desa Semangat Gunung Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo .

Pemerintah Kabupaten Karo baik dari Kodim 0205/TK , Polres Tanah Karo dan Satpol PP gelar patroli di Desa Daulu Kecamatan Berastagi dan Desa Semangat Gunung Kecamatan Merdeka pada hari Rabu 21/03/2023 .

Dalam kegiatan patroli tersebut , Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun di dampingi Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak mengatakan , kami dari TNI Polri tetap menjaga kekondusifan di Objek Wisata , saya imbau kepada masyarakat supaya tidak melakukan pengutipan retribusi kepada tamu yang ingin berkunjung ke objek wisata ini .

" jangan ada yang melakukan pengutipan retribusi kepada masyarakat yang berkunjung ke wisata air panas , mari kita saling menghargai , jangan nanti gara - gara kita , pengunjung jadi malas datang ke objek wisata air panas ini . Macam kemarin , sudah berapa kerugian pelaku wisata air panas itu gara - gara ada pemblokiran jalan oleh oknum masyarakat , jadi besar harapan kami supaya kita saling menghargai demi kenyamanan dan keamanan objek wisata yang kita cintai ini ," ucap Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun. 

Di tempat yang sama , Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak mengatakan dengan hal yang sama , kami dari Polres Tanah Karo selalu siap mendampingi masyarakat supaya Desa wisata ini aman dan kondusif. 

" demi kekondusifan Objek Wisata , saya imbau kepada masyarakat supaya tidak melakukan pelangaran - pelangaran hukum apalagi melakukan dugaan pungli kepada tamu Wisata , saya harapkan kepada masyarakat supaya tidak melakukan pengutipan retribusi kepada tamu Wisata sebelum ada keputusan yang jelas dari Forkopimda ," ucap Kapolsekta Berastagi Kompol Viktor Simanjuntak .

Amatan awak media , semenjak terjadinya bentrok antara warga dengan petugas Pos Retribusi , pengunjung ke objek wisata agak menurun , bahkan salah satu pengunjung yang bernama Ayu mengatakan , saya harap kepada Pemerintah Kabupaten Karo supaya tetap jaga kekondusifan wilayah objek wisata supaya macam kami ini , bisa nyaman berkunjung ," ucap Ayu .

 

 

Laporan : Surbakti 

 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER