• Follow Us On : 
Keberadaan E Alokasi Dipertanyakan Petani , Penyaluran Pupuk Bersubsidi di Berastagi Terkendala

Keberadaan E Alokasi Dipertanyakan Petani , Penyaluran Pupuk Bersubsidi di Berastagi Terkendala

Senin, 20 Maret 2023 - 10:21:40 WIB
Dibaca: 707 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Sudah memasuki bulan ke tiga tahun 2023 tapi penyaluran pupuk bersubsidi di Kabupaten Karo khususnya di Kecamatan Berastagi belum satu butir pun disalurkan kepada petani melalui kelompok tani .

Salah satu anggota kelompok tani yang beralamat di Desa Gurusinga Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo yang bernama J Ginting pun mempertanyakan keberadaan pupuk bersubsidi ke kios pengencer resmi di Berastagi Kabupaten Karo. 

J Ginting ketika di konfirmasi wartawan pada hari Senin 20/03/2023 mengatakan , saya sangat perlu mupuk sayur saya ini bang , tapi saya tanya tadi ke kios pengencer , E Elokasi belum di serahkan Ketua Kelompok tani sama dia katanya . 

" sementara sudah akhir bulan 3 tahun 2023 , kapan lagi rupanya di serahkan ketua kelompok tani E Alokasi tersebut kepada pengencer . Ketika awak media mempertanyakan stok pupuk bersubsidi kepada Ginting . 

Ginting mengatakan , kalau stok pupuk bersubsidi ada bang , kalau masalah ketersediaan pupuk tidak masalah , tapi jika kita membeli pupuk bersubsidi tersebut kan harus ada nama kita terdaftar di E Alokasi , sementara keberadaan E Alokasi pun entah dimana sekarang kita tidak tau .

J Ginting menambahkan , ini perlu ketegasan Pemerintah Kabupaten Karo melalui Dinas Pertanian ini , ada apa kok e Alokasi belum di serahkan kepada pengencer resmi , apa harus menunggu 5 bulan lagi baru kita bisa membeli pupuk , taulah abang kalau harga pupuk non subsidi , bisa 1 banding 4 harganya. 

Jadi harapan saya kepada Dinas Pertanian supaya mencari tau keberadaan E Alokasi tersebut . Kalau memang tidak ada E Alokasi tersebut , biar kami tau , kami sangat perlu memupuk tanaman kami ini ," ucap J Ginting.

Ketika dikonfirmasi wartawan Kadis Pertanian Metehsa Purba terkait keberadaan E Alokasi melalui pesan Whatsappnya mengatakan , kalau penyaluran pupuk bersubsidi dan keberadaan pupuk tidak ada kendala , tinggal nunggu petani saja untuk menebus ," katanya .

 

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER