• Follow Us On : 
Jalan Ke Objek wisata di Portal , AKBP Ronny Nicolas Sidabutar : Saya Imbau Kepada masyarakat supaya tidak melanggar hukum Terlihat didalam gambar bahwa ada oknum masyarakat yang menyuruh mobil pengunjung supaya putar balik

Jalan Ke Objek wisata di Portal , AKBP Ronny Nicolas Sidabutar : Saya Imbau Kepada masyarakat supaya tidak melanggar hukum

Ahad, 19 Maret 2023 - 12:20:34 WIB
Dibaca: 604 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Pengunjung ke objek wisata air panas pada hari Minggu 18/03/2023 sekitar pukul 23.00 wib bersama masyarakat Daulu sempat khawatir karena petugas dan masyarakat saling serang - menyerang dan membuat setusi semakin mencekam.

Adapun kronologis kejadian yang di sampaikan Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga melalui Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Minggu 19/03/2023 mengatakan ," Kejadian berawal dari sekelompok yang datang dari Berastagi ke Pos Restribusi dan sesampainya di Pos retribusi tersebut. 

Sekelompok masyarakat tersebut pun langsung di usir oleh masyarakat Desa Daulu Kecamatan Berastagi yang berada di Pos Retribusi itu .

Bahkan masyarakat pun langsung mengejar oknum yang datang dari Berastagi itu , namun masyarakat tersebut tidak sempat melarikan diri dan terjadilah perkelahian yang tidak terelakkan lagi ahirnya saling serang dan sempat memukul warga Desa Doulu yang bernama Olis Sembiring dan Nando Silalahi.

Kedua masyarakat tersebut adalah warga Desa Daulu dan satu merupakan Anggota BPD Desa Doulu Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo dan korban pun sudah melakukan visum ke Rumah Sakit yang berada di Berastagi. 

Jadi untuk permasalahan tersebut, kasus ini sudah di tangani oleh Polres Tanah Karo dan Polsekta Berastagi guna pemeriksaan lebih lanjut dan beberapa saksi pun sudah dimintai keterangan atas kejadian tersebut ," ucap Danramil 03/BT Mayor Chb Vinchen Bangun .

Ketika dikonfirmasi wartawan Adrian Surbakti selaku Kordinator di Pos Retribusi tersebut mengatakan , semalam memang ada warga yang datang ke Pos Retribusi bang , namun entah engak senang atau bagaimana pun tidak tau , atau mungkin rasanya kurang banyak sama dia uang tersebut. 

Sementara mereka semua kita pekerjakan di Pos Retribusi itu . Jadi petugas kita kan ada juga yang menjaga , apalagi semalam malam minggu, petugas kita pun kan lumayan banyak ditambah lagi pengawas lapangan . Jadi datang mereka [ masyarakat Desa Daulu  ] ke Pos dan sempat terjadi adu mulut apalah segala macam disitu . 

Bahkan sempat juga terhenti pengutipan retribusi gara - gara ribut . Kita pun langsung menutup Pos tapi oknum masyarakat tersebut pun langsung melakukan pungli di pinggir jalan itu . Kan tamu pun tak merasa nyaman jika ada pungli .

Adrian Surbakti menambahkan , setelah terjadi dugaan pungli tersebut , dari situlah terjadi bentrok itu antara warga dan petugas Pos Retribusi , kan tidak mungkin pendapatan itu kita bagikan sama mereka , kita juga punya setoran ke PAD ," ucap Adrian Surbakti 

Namun sampai saat ini kondisi sudah kondusif tapi setuasi jalan ke Desa Daulu kuta dan ke Desa Semangat Gunung Kecamatan Merdeka masih di palang oknum masyarakat karena mungkin masih ada kekesalan mereka . Jadi persoalan ini pun sudah saya laporkan tadi sama Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, dan Bapak Kapolres pun tadi sudah menurunkan personil kelapangan supaya jalan ke Desa tersebut sudah bisa di buka kembali ," akhiri Adrian Surbakti

Di tempat terpisah, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH mengatakan , kita dari pihak kepolisian tetap mengedapankan kekondusifan khususnya bagi pengunjung yang mau ke Objek Wisata air panas, kita tetap menghimbau kepada masyarakat supaya tidak melakukan pelangaran-pelangaran hukum .

Jadi untuk tamu wisata pun , pihak keamanan tetap mengamankan masyarakat yang ingin berkunjung ke air panas , keamanan kami yang pantau , silahkanlah berkunjung ke air panas ," ucap Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER