• Follow Us On : 
Peduli Keselamatan Masyarakat , Babinsa Koramil 01/Barusjahe Seberangkan Anak Sekolah di Desa Tigajumpa Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Saat membantu menyeberangkan siswa

Peduli Keselamatan Masyarakat , Babinsa Koramil 01/Barusjahe Seberangkan Anak Sekolah di Desa Tigajumpa

Senin, 13 Februari 2023 - 09:05:51 WIB
Dibaca: 555 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Babinsa Koramil 01/BJ  Kodim 0205/RK Serma Zulkarnain Milala dan Bhabinkamtibmas Polsek Barusjahe Aiptu Karyawan Ginting  membantu menyeberangkan murid Sekolah Dasar Negeri yang berlokasi di Jalan Tigajumpa - Tigapanah Kabupaten Karo pada hari Senin 13/2/2023.

Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap keselamatan para murid sekolah dan mengurangi kecelakaan lalu lintas, anggota Koramil 01/BJ membantu penyeberangan murid SDN menuju tepi jalan, seperti yang dilakukan oleh Serma Zulkarnain dalam kegiatannya pagi ini membatu menyebrangkan murid sekolah dasar menuju ke pintu gerbang sekolah yang mereka tuju.

Serma Zulkarnain Milala mengatakan arus lalu lintas di sepanjang jalan Kecamatan Barusjahe ramai baik roda dua maupun roda empat sehingga diperlukan kepedulian untuk menyeberangkan anak-anak menuju sekolah sehingga anak-anak merasa aman sampai kesekolah.

“Kami membantu menyeberangkan mereka menuju sekolah, dikarenakan mereka masih tergolang anak dibawah umur yang butuh pengawasan, kita khawatir akan keselamatan mereka yang kebetulan sekolah tersebut terletak di sebrang jalan raya jadi sangat rawan kalau tidak dibantu untuk menyeberang,” ungkap Serma Zulkarnain. 

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga melalui Danramil 01/BJ Kapten Inf J Sembiring menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan perhatian Koramil 01/BJ kepada keselamatan warga khususnya murid sekolah dasar, sehingga para orang tua tidak perlu khawatir dengan keselamatan anak-anaknya saat menyeberang jalan.

“Mengingat jalan yang mereka sebrangi adalah jalan lintas , yang mana posisi sekolah dasar (SD) tersebut di pinggir jalan raya sehingga saya perintahkan kepada Babinsa turut menyeberangkan anak sekolah agar mereka merasa aman,” pungkas Danramil.

 

Laporan : Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER