• Follow Us On : 
Antisipasi Tindak Pencurian Ternak Lembu , Babinsa Koramil 04/SE Menghimbau Masyarakat Tingkatkan Siskamling Babinsa Saat Imbau Warga supaya tetap waspada dengan tindak kejahatan maupun pencurian

Antisipasi Tindak Pencurian Ternak Lembu , Babinsa Koramil 04/SE Menghimbau Masyarakat Tingkatkan Siskamling

Sabtu, 11 Februari 2023 - 11:54:00 WIB
Dibaca: 595 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Babinsa Koramil 04/SE Sertu Jemmy Condro mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan pelaksanaan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling), guna mengantisipasi tindak kriminal pencurian yang dapat terjadi setiap saat.

Hal tersebut disampaikannya saat kegiatan komsos dan sambangi warga binaan disela - sela kesibukan petani , Babinsa ini tetap ingatkan warganya supaya tetap waspada dengan pelaku pencurian ternak lembu dan kerbau pada hari Sabtu 11/2/2023 .

Sesuai dengan perintah Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga yang disampaikan Danramil 04/SE Kapten Czi Manson Tarigan, Sertu Jemmy menyampaikan , bahwa untuk menciptakan keamanan dan ketertiban sebuah wilayah bukan hanya menjadi tugas jajaran Aparatur dan pihak keamanan saja, tetapi masyarakat juga harus turut berperan aktif untuk mewujudkannya.

"Menjaga keamanan dan ketertiban wilayah merupakan tanggung jawab kita semua. Untuk itu, Babinsa sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, akan selalu siap bersinergi dengan masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban wilayah yang kondusif," ujarnya.

Selain itu, dikatakan Sertu Jemmy bahwa maraknya tindak pencurian ternak yang terjadi di berbagai wilayah, merupakan salah satu permasalahan yang memerlukan kerja sama semua pihak untuk mengatasinya.

Ia menambahkan, salah satu upaya untuk mengatasi hal tersebut dengan meningkatkan kembali pelaksanaan siskamling di wilayah, sehingga ruang gerak pelaku pencurian dapat diminimalisir.

"Bersama kita tingkatkan siskamling di lingkungan masing-masing guna menciptakan suasana aman dan nyaman, tanpa ada gangguan yang dapat menyebabkan keresahan masyarakat,"tuturnya.

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER