• Follow Us On : 
Pastikan Libur Nataru Aman Dan Nyaman , Kapolres AKBP Ronny Nicolas Pantau Darmaga Tongging Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Bersama Wakapolres Saat Cek Darmaga Tongging

Bumi Turang

Pastikan Libur Nataru Aman Dan Nyaman , Kapolres AKBP Ronny Nicolas Pantau Darmaga Tongging

Sabtu, 24 Desember 2022 - 16:55:00 WIB
Dibaca: 1020 kali 
Loading...

Petunjuk7,com  [ Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH bersama Wakapolres Kompol Aron Siahaan SH bersama stakeholder mengecek persiapan Operasi Lilin Toba 2022-2023. Pengecekan ini terkait pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Darmaga Desa Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo atau Penyeberangan Tongging - Silalahi pada hari Sabtu 24/12/2022 .

Di lokasi, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar menyampaikan pemaparan dari Kapoldasu kepada seluruh personil Polres Tanah Karo supaya menjadikan libur Nataru berjalan aman dan nyaman khususnya kepada masyarakat .

“Pada kesempatan ini kita mempererat kembali komunikasi untuk apa-apa yang akan kita kerjakan, sekali lagi ini untuk membantu memudahkan masyarakat dalam memperlancar proses penyebrangan, dalam tertib , tertib antri di jalan raya dengan berkeselamatan, tertib antri menjelang masuk ke kapal dan seterusnya .

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar juga mengapresiasi stakeholder yang telah mempersiapkan sarana prasarana jelang nataru. Dengan adanya sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat diharapkan kondisi tertib aman dan nyaman dapat tercipta pada perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan apresiasi kepada para stakeholder yang sudah proaktif untuk menyiapkan pelayanan dalam persiapan nataru,” ungkapnya di Darmaga Togging - Silalahi .

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan untuk melakukan persiapan baik fisik dan melakukan pengecekan terlebih dahulu kepada kendaraan yang akan dipergunakan.

“Jadi himbauan kami untuk masyarakat jaga diri, kesehatan dan kendaraan, serta tetap berlaku tertib di jalan sehingga kerjasama dengan petugas dilapangan tetap berjalan dengan baik”, kata AKBP Ronny Nicolas Sidabutar. 

Ia juga mengingatkan moment besar natal dan tahun baru bertepatan dengan weekend yakni hari minggu, untuk itu masyarakat diminta untuk mempertimbangkan apabila akan melakukan perjalanan.

“Saya mengingatkan bahwa natal dan tahun baru juga jatuh pada hari minggu, hari senin sudah mulai masuk bekerja bagi ASN mulai kerja, jadi tolong pertimbangkan perlukah melakukan perjalanan atau cukup di kota masing-masing melakukan ibadah natal dan tahun,” tambahnya.

Sebelumnya, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar beserta rombongan melakuakan pengecekan di Pos Pelayanan di Tigapanah , Pos Merek , Pos Perbatasan Karo -  Dairi , pihaknya juga telah melakukan peninjauan kesiapan pos Operasi Lilin Toba 2022 jelang Libur Nataru .

 

Laporan : Sekilap 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER