• Follow Us On : 
Pohon Tumbang Hambat Jalan, Babinsa Koramil 06/MT Bersama Warga Lakukan Pembersihan

Pohon Tumbang Hambat Jalan, Babinsa Koramil 06/MT Bersama Warga Lakukan Pembersihan

Kamis, 06 Oktober 2022 - 14:35:47 WIB
Dibaca: 1171 kali 
Loading...

Petunjuk7.com Babinsa Koramil 06/MT Peltu JE Pasaribu, membantu warga memotong dan membersihkan Pohon yang menghambat laju jalan. Baik itu sepeda motor maupun pejalan kaki. Berlokasi di Desa Buluhnaman Kecamatan Munte Kabupaten Karo pada hari Kamis 06/10/2022.

Pohon yang cukup besar itu tumbang melintang di jalan pemukiman warga. Yang diakibatkan hujan yang agak deras disertai angin kencang.

Di lokasi tampak Babinsa Koramil 06/MT, bekerjasama dengan warga setempat. Berupaya memotong cabang dahan kayu dan membersihkan dari jalan. Sehingga lalu lintas jalan kembali lancar dan dapat dilalui oleh pengguna jalan pada umumnya.

“Bersama warga, kami berupaya membersihkan pohon yang tumbang. Yang mengakibatkan lalu lintas menjadi terhambat. Walau dengan alat seadanya, karena dilakukan bergotong royong, pekerjaan ini menjadi cepat selesai,” ungkap Babinsa. 

Terpisah, Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga melalui Danramil 06/MT Kapten Inf K Ginting menyebutkan, Babinsa Jajarannya harus bisa jadi pelopor dalam setiap kegiatan yang bersangkutan dengan pemulihan kondisi lingkungan binaan.

“Apalagi yang dilakukan pembersihan merupakan untuk kepentingan umum. Babinsa harus bisa mengerahkan warga binaannya, sehingga permasalahan dapat segera diatasi,” sebut Kapten Inf K Ginting.

Melalui pelaksanaan gotong royong tersebut, hubungan Babinsa dengan masyarakat binaannya akan terjalin baik dan harmonis. Sehingga setiap ada permasalahan yang terjadi di wilayah binaan, masyarakat binaan tak sungkan meminta pertolongan kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.

 

Laporan : Sekilap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER