• Follow Us On : 
Babinsa Koramil 07/JH Kembali Berikan Materi Wasbang dan Jauhi Narkoba ke Pelajar SMA Negeri

Babinsa Koramil 07/JH Kembali Berikan Materi Wasbang dan Jauhi Narkoba ke Pelajar SMA Negeri

Rabu, 14 September 2022 - 11:58:42 WIB
Dibaca: 669 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  Guna menumbuhkan jiwa patriotisme terhadap generasi muda penerus bangsa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/JH Kodim 0205/TK , Sertu R Hutagalung memberikan wawasan kebangsaan kepada para pelajar.

Dimana, kegiatan ini dilakukan di lapangan SMA N 1 Juhar Kecamatan Juhar Kabupaten Karo pada hari Rabu 14/09/2022 . Babinsa dalam kesempatan itu menyampaikan, pemberian materi wawasan kebangsaan kepada pelajar sekolah dasar ini dilakukan dalam rangka menanamkan nilai Pancasila sejak usia dini.

"Jadi hal tersebut penting dilaksanakan agar para murid dapat menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin dan handal serta dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara," kata Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga melalui Danramil 07/JH Kapten Inf Bangkit Hutahean.

Dia mengatakan, materi diberikan dalam wawasan nusantara ini meliputi dasar pancasila, kedisiplinan, kekompakan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan dengan bahasa yang mudah dipahami dan dicerna murid.

"Saya berharap materi ini dapat diaplikasikan oleh murid dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat, khususnya di kampung," ujar Danramil kembali.

 

Laporan : Sekilap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER