• Follow Us On : 
AKBP Ronny Nicholas: Untuk Meningkatkan Fisik Yang Kuat, Kita Jangan Lupa Periksa Kesehatan Wakapolres Kompol Aron Siahaan Saat Cek Kesehatan

AKBP Ronny Nicholas: Untuk Meningkatkan Fisik Yang Kuat, Kita Jangan Lupa Periksa Kesehatan

Kamis, 08 September 2022 - 12:06:18 WIB
Dibaca: 803 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  Personil Polres Tanah Karo mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala Tahun 2022, Kamis(08/09) pukul 08.30 WIB, bertempat di Klinik Pratama Mapolres Tanah Karo.

Kegiatan Rikkes Berkala Tahun 2022 ini, diikuti oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH , para PJU dan Personil Polres Tanah Karo. 

Pemeriksan kesehatan personil dipimpin langsung oleh Kasi Dokkes Polres Tanah Karo Meridina Kembaran. Dan juga melibatkan Tim Rikkes dari Rumah Sakit Bunda Tamrin Medan yang dikoordinir oleh Dewi Mutiara (Admin MCU Lab Klinik Bunda Tamrin).

Personil Polres Tanah Karo melaksanakan pemeriksaan mulai dari pemeriksaan darah dan tekanan darah, pemeriksaan EKG, pemeriksaan urine dan pemeriksaan Rontgen Dada.

Kasi Dokkes Meridina menjelaskan, kegiatan Rikkes dilakukan secara berkala setiap tahunnya. Untuk mengetahui kesehatan tiap tiap Personil dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas. 

"Dengan adanya pemeriksaan kesehatan secara rutin, dapat diketahui kesehatan tiap tiap Personil, sehingga dapat segera diketahui penanganannya apabila ada penyakit", tutur Meridina.

Pemeriksaan ini, selain ditujukan untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan personil, juga sebagai syarat nilai dalam pendidikan pengembangan karir.

“Hasil dari Rikkes ini, masuk dalam 13 Komponen SDM unggul yang harus dimiliki masing masing personil dengan standar nilai yang sudah di tentukan", tambahnya. 

Sementara itu Kapolres Tanah Karo mengatakan, masalah kesehatan Personil menjadi perhatian serius. Mengingat tugas pelayanan masyarakat yang membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan prima. Ditengah mobilitas yang tinggi dan ditambah lagi wabah Covid19 yang masih ada disekitar kita.

"OkKita juga tekankan kepada seluruh peronil, apabila ada merasa memiliki gejala ataupun keluhan kesehatan, untuk segera memeriksakan kesehatanya agar dapat segera ditangani lebih dini. Karena sehat itu murah dan sakit itu mahal, untuk itu mari kita jaga kesehatan dengan pola hidup yang sehat", kata Kapolres.

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER