• Follow Us On : 
Kabel Sembraut, Warga Berastagi: Silahkan  Di Cek Dan Diperbaiki  Sebelum Ada Korban

Kabel Sembraut, Warga Berastagi: Silahkan Di Cek Dan Diperbaiki Sebelum Ada Korban

Kamis, 18 Agustus 2022 - 16:08:57 WIB
Dibaca: 650 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Kurang baiknya penataan instalasi kabel listrik di Berastagi, khususnya di dekat korban Kebakaran tepatnya di Jalan Perniagaan, Jalan Penghasilan Berastagi Kelurahan TL Mulgap II Berastagi Kabupaten Karo membuat sebagian warga khawatir akan bahaya yang ditimbulkan.

Salah satu warga yang bernama Aries Sitepu ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Kamis 18/08/2022 mengatakan, meski kabel-kabel yang terkelupas sudah ditambal dengan selotip hitam, bukan tidak mungkin akan terkelupas kembali.

"Ya walaupun udah dililit selotip, kalau hujan kan bisa saja lemnya lepas. Seharusnya ditata lagi biar aman. Jangan menunggu ada korban lagi lah, " ujar warga kepada awak media.

Warga lainnya, Sugiono, menyampaikan hal serupa. Menurutnya, dinas terkait harus segera menata kabel-kabel yang menjalar di sepanjang jalan Perniagaan , Jalan Penghasilan termasuk di jalan protokol Berastagi itu .

Sugiono mengatakan, jika kabel-kabel terus dibiarkan tak tertata, bisa saja kondisi kabel akan memburuk. Ia menambahkan, baiknya kabel dilapisi dengan paralon agar tidak digigit tikus dan tidak terkena hujan.

"Kalau kabel yang di sini dibiarkan kaya begitu bisa saja kan digigit tikus lalu terkelupas. Seharusnya dikasih pelindung misalnya paralon," kata Sugiono.

Pantauan awak media , Kabel yang terhubung dengan rumah - rumah warga maupun ruko - roko memiliki instalasi kabel yang kurang baik. Silahkan di perhatikan, karena sering saya baca di media , akibat kebakaran tersebut karena dugaan arus pendek katanya. Jadi kan kita takut macam kebakaran pajak tingkat kemarin.

Sugiono menambahkan, saya minta kepada instansi terkait khususnya PLN Berastagi supaya meninjau kabel kabel yang sembraut. Jangan nanti ada kebakaran baru sibuk ," ucap Sugiono.

Laporan : Sekilap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER