• Follow Us On : 
Terkait Pedagang Kaki Lima, Kasatpol PP Gelora Fajar Purba: Kita Sudah Imbau, Kalau Pengutipan Liar

Terkait Pedagang Kaki Lima, Kasatpol PP Gelora Fajar Purba: Kita Sudah Imbau, Kalau Pengutipan Liar

Senin, 08 Agustus 2022 - 15:01:03 WIB
Dibaca: 592 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karo imbau Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk tertib berjualan dan tidak berjualan di bahu jalan. Apalagi di tengah jalan yang betul - betul sangat mengganggu kelancaran lalu lintas dan kenyamanan masyarakat. Saat mau belanja ke Pusat Pasar, Ini diungkapkan Kepala Satpol PP Kabupaten Karo Gelora Fajar Purba pada hari Senin 08/08/2022.

Gelora Fajar menjelaskan imbauan ini untuk menegakkan peraturan daerah (Perda), yang mengatur PKL di Kabupaten Karo khususnya di Kota Berastagi . "Kami mengimbau para PKL dapat berjualan dengan tertib saja ," ujar Gelora Fajar Purba.

Ia mengaku pihaknya belum melakukan penindakan dan hanya sekedar mengeluarkan imbauan saja. Sebab Satpol PP Kabupaten Karo lebih mengedepankan pelayanan humanis ke masyarakat.

"Pertama kita tegur dengan lisan dan berikan imbauan. Tapi kalau masih bandel maka kita beri teguran tertulis," jelasnya.

Menurutnya jika pedagang tidak mengindahkan imbauan tersebut maka dengan Satpol PP terpaksa akan melakukan penertiban. Untuk itu, masyarakat diharapkan dapat bekerjasama dengan patuh dengan Perda. "Kita juga sebenarnya tidak mau menindak, makanya saya harap masyarakat bisa paham," lanjutnya.

Pemberitahuan kepada PKL juga tidak serta merta langsung ditindak, tetapi dilakukan secara bertahap. Mulai dari teguran lisan, tertulis hingga penindakan dengan jangka waktu yang ditetapkan.

"Kalau sudah bandel, terpaksan harus ditindak. Tapi sejauh ini tidak ada penolakan kasar sebab masyarakat sudah paham," tandas mantan Camat Kabanjahe ini .

Ketika awak media menanyakan kepada Kasat Pol terkait ada dugaan para pedagang membayar kepada oknum yang mengatasnamakan Satpol PP . " kalau masalah ada kutipan yang mengatasnamakan Satpol PP Kabupaten Karo, itu tidak ada kami terima dan tidak pernah saya perintahkan anggota untuk meminta kepada para pedagang yang berjualan di bahu jalan ," ucap Gelora Fajar Purba.

Laporan : Tim



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER