• Follow Us On : 
Dishub Kabupaten Karo Tertibkan PKL, Warga: Jangan Cuma Beberapa Hari Saja Ditertibkan

Dishub Kabupaten Karo Tertibkan PKL, Warga: Jangan Cuma Beberapa Hari Saja Ditertibkan

Ahad, 07 Agustus 2022 - 17:47:59 WIB
Dibaca: 711 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karo menertibkan pedagang Kreatif Lapangan (PKL) yang berjualan di buah musiman badan Jalan, tepatnya di depan Halte Kota Berastagi Kecamatan Berastagi pada hari Minggu 07/08/2022.

Plt Dishub Karo Parolin Perangin-angin, melalui Jimmi Tarigan selaku Kabid Keselamatan dan Tim Unit Reaksi Cepat melakukan penertiban terhadap lapak pedagang buah durian musiman, baik yang memasang tenda ataupun menggunakan pickup di lokasi tersebut.

Jimmi Tarigan mengatakan penggunaan bahu jalan untuk berjualan yang digunakan PKL, sudah mulai mengganggu kelancaran lalu lintas. Apalagi berjualan di dekat halte , sehingga penertiban pun mulai dilakukan secara persuasif.

Setelah diberikan imbauan, sosialisasi dan pemahaman, akhirnya para pedagang buah tersebut bersedia meninggalkan lokasi itu.

"Penertiban tersebut dilakukan untuk mewujudkan kelancaran arus lalu lintas dan keselamatan bagi pengguna jalan di Kota Berastagi . Karena itu, PKL diimbau untuk tidak melakukan aktivitas berjualan di bahu jalan ini," kata Jimmi Tarigan.

"Penertiban ini masih kita lakukan secara kekeluargaan melalui teguran. Kita minta seluruh PKL untuk mentaatinya, sehingga ke depan, sudah tidak ada lagi PKL yang berjualan di lokasi ini,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengimbau PKL yang menggunakan kendaraan untuk tidak berjualan di tempat-tempat larangan parkir, pemberhentian sementara (halte) dan jalur hijau.

"Jika imbauan ini tidak digubris, maka tindakan yang lebih tegas akan dilakukan oleh petugas bersama tim terpadu lainnya di Pemerintah Kabupaten Karo ," pungkasnya.

Ditempat terpisah, Amos Tarigan selaku warga Berastagi saat mengapresiasi langkah Dinas Perhubungan Kabupaten Karo, dalam penertiban pedagang yang berjualan di lokasi parkir khususnya di depan Halte tersebut. Tapi penertiban ini maunya jangan cuma beberapa hari saja , tapi terus lah di tertipkan supaya arus lalu lintas di Berastagi tidak lagi macet dan kebersihan kota ini pun terlihat " ucap Amos Tarigan. 

Laporan : Sekilap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER