• Follow Us On : 
Kodim 0205/TK Pimpin Dan Berikan Penghormatan Terakhir  Kepada Pejuang Kemerdekaan RI

Kodim 0205/TK Pimpin Dan Berikan Penghormatan Terakhir Kepada Pejuang Kemerdekaan RI

Jumat, 05 Agustus 2022 - 19:44:25 WIB
Dibaca: 553 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Kodim 0205/TK menggelar Upacara Pemakaman Militer Veteran Pembela Kemerdekaan RI atas nama Maria Br Sitepu ( 96 ) di Desa Merdeka Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo pada hari Jumat 05/08/2022.

Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Pemakaman Militer (UPM) Danramil 04/SE Kapten Czi Manson Tarigan, Dalam amanatnya Irup menyampaikan rasa berkabung yang mendalam atas gugurnya salah satu putri terbaik bangsa.

 

"Almarhumah merupakan salah satu putri terbaik bangsa yang semasa hidupnya telah mendedikasikan pengabdiannya demi bangsa dan negara,” ungkapnya.

Masih lanjutnya, tentunya jasa almarhumah sangat besar bagi negara kita tercinta dalam menjaga keutuhan NKRI. Hal ini menjadi contoh bagi kita semua untuk bisa berbuat lebih baik seperti yang almarhum telah perbuat semasa hidup dalam pengabdiannya.

Dalam penyelenggaraan pemakaman, Kodim 0205/TK mengerahkan satu (1) Satuan Setingkat Peleton (SST) dari Batalyon 125/Simbisa. 

Dalam amanatnya Inspektur Upacara menambahkan ,”bahwa Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dan pengorbanan almarhumah kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya.

“Walaupun demikian sebagai manusia biasa kepergian almarhumah yang kita cintai, tentunya tidak luput dari rasa duka yang mendalam. Oleh sebab itu pada kesempatan ini kepada keluarga almarhumah saya selaku inspektur upacara dan atas nama seluruh teman sejawat almarhumah menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dengan memanjatkan doa, Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan dan kesabaran serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.

Kendati dalam suasana duka, upacara pemakaman ini berjalan dengan suasana khidmat dan lancar dihadiri oleh pihak keluarga, kerabat dan rekan keluarga, dilanjutkan tabur bunga dan penyerahan Bendera Merah Putih oleh Irup kepada anggota keluarga almarhum.

Laporan : Sekilap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER