• Follow Us On : 
260 HA Sudah Siap Dibersihkan, Pasintel Kapten Inf  K.Ginting : Tinggal Menunggu Pengukuran Dari BPB

260 HA Sudah Siap Dibersihkan, Pasintel Kapten Inf K.Ginting : Tinggal Menunggu Pengukuran Dari BPB

Rabu, 03 Agustus 2022 - 08:10:01 WIB
Dibaca: 1598 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat khususnya korban erupsi gunung sinabung, terus di laksanakan Pemerintah Kabupaten Karo termasuk TNI Polri. Walaupun banyak pro kontra dari berbagai elemen masyarakat. 

Namun sedikit pun tidak menyurutkan semangat personil dari Kodim 0205/TK, Polres Tanah Karo , Satpol PP Kabupaten Karo dan Denpom karena sudah sesuai SOP.

Hal tersebut dikatakan Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga melalui Pasintel Kapten Inf K. Ginting ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Rabu 03/08/2022 mengatakan ," Hari ini pembersihan lahan dila?sanakan di 2 (dua) titik. Yaitu di perladangan Sibolangit dan di titik nol, untuk personil yg ditugaskan sebagai pengaman, agar bertanggung jawab terhadap alat berat dan operatornya dilapangan, sehingga pekerjaan dapat dioptimalkan.

" kita tetap pedomani SOP yang telah ditetapkan. Dan apabila ada hal hal yang bersifat gangguan dari kemungkinan datangnya warga. Kegiatan penataan/eksekusi (LUT) ini menggunakan 3 (tiga) unit Buldozer, 2 (dua) unit Escavator dan 3 (tiga) unit Traktor, sasaran pembersihan lahan di perladangan sibolangit, parhuta hutaan dan di titik Nol.

" Progres pembersihan penataan/eksekusi lahan usaha tani (LUT) terselesaikan sekitar 6 (enam) Ha. Sampai saat ini pembersihan lahan yang sudah dikerjakan secara keseluruhan mencapai  138 Ha (sambil menunggu pengukuran yang akurat dari BPBD) dari 260 Ha lahan yang direncanakan ," ucap Pasintel Kapten Inf K Ginting .

Laporan : Sekilap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER