• Follow Us On : 
Ada Sekolah di Tenayan Raya Disegel Warga, Soal Penerimaan Murid Baru Diduga Curang Foto:sindonews

Ada Sekolah di Tenayan Raya Disegel Warga, Soal Penerimaan Murid Baru Diduga Curang

Senin, 10 Juli 2017 - 22:59:27 WIB
Dibaca: 2085 kali 
Loading...

Pekanbaru - Sejumlah warga Tenayan Raya Pekanbaru, Riau mengepung dan melakukan penyegelan terhadap dua sekolah. Penyegalan itu disebabkan karena warga kesal karena pihak sekolah diduga ada melakukan 'permainan' dalam penerimaan siswa baru.

Dua sekolah yang disegal adalah SD Negeri 78 dan SD Negeri 90 yang berada di jalan Bukit Barisan Kecamatan Tenayan Raya. Dimana dua sekolah itu masih dalam satu areal.

Warga melukan penyegalan dengan cara mengembok pagar sekolah. Akibat digembok, para siswa yang seharusnya hari ini masuk di hari pertama, tertahan di luar pagar.

Andri salah satu warga Tenayan menyebutkan, bahwa warga sangat kesal karena dalam penerimaan siswa, pihak sekolah pilih-pilih.

"Kita ini warga tempatan malah tidak mendapat masuk sekolah disini dengan alasan usia. Pihak sekolah menyebut masuk usia harus minimal 7 tahun ke atas," ucapnya Senin (10/7/2017).

Padahal menurut warga berdasarkan pengumuman, terlihat banyak siswa yang diterima usianya belum genap berusia 7 tahun. "Kita lihat yang masuk ke sekolah banyak dari luar dan usianya di bawah 7 tahun. Kita duga ini ada permainan, sekolah harus tranparan," imbuh Lidya Ozara warga lainnya.

Karena tidak ada kejelasan dan masalah dihari pertama masuk, akhirnya pihak sekolah pun memulangkan para siswa.(sindo)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER