• Follow Us On : 
Dandim 0205/TK Tegaskan Kembali Kepada Babinsa Tetap Dampingi Para Petani  Untuk Ketahanan Pangan

Dandim 0205/TK Tegaskan Kembali Kepada Babinsa Tetap Dampingi Para Petani Untuk Ketahanan Pangan

Sabtu, 23 Juli 2022 - 10:18:38 WIB
Dibaca: 714 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Dalam hal ini untuk menyikapi dan menindak lanjuti perintah dari Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga. Personel Koramil 01/BJ sampai dengan Koramil 09/LB melalui para Babinsa melaksanakan giat Hanpang dengan membantu poktan dalam untuk penyiangan dan bersihkan gulma pada perawatan padi bahkan panen padi , Sabtu 23/07/2022 .

Usai turun ke sawah panen padi warga , Serda ES Sembiring mengajak petani di tempat ini untuk terus meningkatkan produksi Padi. Diantaranya berkolaborasi dengan upaya pemerintah melalui program-program pertanian yang secara menyeluruh sudah diimplementasikan ke seluruh wilayah Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan pendampingan upsus yang bertujuan peningkatan swasembada pangan. Kegiatan ini jadi rutinitas babinsa,” kata Serda ES Sembiring. 

“Padi dan beras menjadi makanan pokok bagi kita semua, sehingga perlu kita tingkatkan terus produksinya. Produksi meningkat jika seluruh stake holder ikut bersama-sama mencari solusi termasuk proses pengendalian hama,” tukasnya.

Sementara Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga , mengatakan pihaknya turun langsung ke lapangan untuk membantu para petani dalam membasmi hama tanaman padi , panen padi maupun tanam padi . Selain itu Ia juga meminta petani terus memperhatikan tanaman padi mereka.

“Kami siap membantu para petani yang membutuhkan bantuan untuk kegiatan pengendalian organisme pengganggu tanaman,” tegasnya.

Dandim juga menghimbau kepada petani untuk ke depannya agar memilih menanam padi menggunakan bibit unggul yang lebih tahan hama dibandingkan bibit lokal.

Laporan : Sekilap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER